11 Fakta Kim Min Jae, Suksesor Kalidou Koulibaly di Napoli

Pernah bermain di Indonesia!

Napoli harus rela ditinggal peman-pemain andalannya, seperti Lorenzo Insigne, Dries Mertens, David Ospina, dan Kalidou Koulibaly, pada bursa transfer musim panas 2022. Meski begitu, mereka juga mampu mendatangkan beberapa pemain baru ke stadion Diego Armando Maradona. Salah satunya Kim Min Jae, pemain bertahan yang sebelumnya membela Fenerbahce.

Pemain berusia 25 tahun tersebut diproyeksikan sebagai pengganti Kalidou Koulibaly di lini pertahanan Napoli. Apalagi Kim Min Jae sempat menjadi pemain andalan Fenerbahce dan negara kelahirannya, Korea Selatan.

Untuk mengenal lebih lanjut tentang Kim Min Jae, mari simak beberapa fakta tentang dirinya!

1. Kim Min Jae lahir di Tongyeong, Korea Selatan, pada 15 November 1996

11 Fakta Kim Min Jae, Suksesor Kalidou Koulibaly di NapoliKim Min Jae, bek Timnas Korea Selatan (instagram.com/kiminjae3)

2. Sama seperti kebanyakan pesepak bola Korea Selatan, Min Jae juga meniti karier bersama klub sepak bola SMA-nya

11 Fakta Kim Min Jae, Suksesor Kalidou Koulibaly di NapoliKim Min Jae saat masih muda (instagram.com/kiminjae3)

3. Bergabung dengan klub profesional pertamanya, Jeonbuk Hyundai Motors, pada 2016. Sebelumnya, ia sempat bermain di kompetisi semiprofesional

11 Fakta Kim Min Jae, Suksesor Kalidou Koulibaly di NapoliKim Min Jae berseragam Jeonbuk Hyundai Motors. (instagram.com/kiminjae3)

4. Kim Min Jae tampil dalam enam puluh laga bersama Jeonbuk. Namun, dirinya hanya bertahan semusim di sana

11 Fakta Kim Min Jae, Suksesor Kalidou Koulibaly di NapoliKim Min Jae bermain untuk Jeonbuk Hyundai Motors. (instagram.com/kiminjae3)

5. Ia kemudian hengkang ke Liga Super China setelah direkrut Beijing Guoan pada Januari 2019

11 Fakta Kim Min Jae, Suksesor Kalidou Koulibaly di NapoliKim Min Jae bermain untuk Beijing Guoan. (instagram.com/kiminjae3)

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Berpotensi Merapat ke Napoli Musim Panas 2022 Ini

6. Bersama klub asal Beijing tersebut, Min Jae tampil dalam 59 pertandingan selama hampir 3 musim

11 Fakta Kim Min Jae, Suksesor Kalidou Koulibaly di NapoliKim Min Jae berseragam Beijing Guoan. (instagram.com/kiminjae3)

7. Petualangannya di Eropa dimulai setelah Fenerbahce merekrutnya dengan mahar 3 juta euro atau setara Rp45 miliar pada Agustus 2021

11 Fakta Kim Min Jae, Suksesor Kalidou Koulibaly di NapoliFenerbahce menjadi klub Eropa pertama Kim Min Jae. (instagram.com/kiminjae3)

8. Dirinya sukses mencatatkan empat puluh penampilan selama berkostum Fenerbahce

11 Fakta Kim Min Jae, Suksesor Kalidou Koulibaly di NapoliKim Min Jae saat membela Fenerbahce. (instagram.com/kiminjae3)

9. Kepergian Koulibaly membuat Napoli mendatangkan Min Jae pada Juli 2022 dengan biaya 18,05 juta euro atau setara Rp270 miliar

11 Fakta Kim Min Jae, Suksesor Kalidou Koulibaly di NapoliKim Min Jae, bek baru Napoli (twitter.com/en_sscnapoli)

10. Kim Min Jae merupakan salah satu pemain andalan Timnas Korea Selatan. Ia telah mengoleksi empat puluh caps sejak Agustus 2017

11 Fakta Kim Min Jae, Suksesor Kalidou Koulibaly di NapoliKim Min Jae merupakan salah satu pemain andalan Timnas Korea Selatan. (instagram.com/kiminjae3)

11. Pemain Napoli ini ternyata pernah bermain di Indonesia, tepatnya saat membela Korea Selatan di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang

11 Fakta Kim Min Jae, Suksesor Kalidou Koulibaly di NapoliKim Min Jae bersama Korea Selatan menjuarai cabor sepak bola ajang Asian Games 2018 di Indonesia. (instagram.com/kiminjae3)

Kim Min Jae diharapkan dapat menggantikan peran Kalidou Koulibaly di lini pertahanan Napoli. Meskipun sempat bermain di Fenerbahce, kemampuan Min Jae dinilai masih belum terbukti untuk level kompetisi Italia.

Baca Juga: 10 Potret Piotr Zielinski, Gelandang Box to Box Andalan Napoli

Gilang Rama W. Photo Verified Writer Gilang Rama W.

Tertarik dengan sepak bola, hiburan, sains, serta isu sosial dan lingkungan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya