10 Fakta Nicolas Gonzalez, Winger Andalan Fiorentina dan Argentina

Tampil mengesankan sepanjang 2022/2023

Nicolas Gonzalez, winger Timnas Argentina, menjadi salah satu yang menarik perhatian pada FIFA Match Day antara Indonesia dan Argentina, Senin (19/6/2023). Bermain di posisi sayap kiri, ia cukup tenang dan mampu merepotkan pertahanan Timnas Indonesia. Gonzalez sendiri merupakan salah satu pemain dengan jam terbang tinggi bersama Argentina. Ia menjadi pemain andalan negaranya selama beberapa tahun terakhir.

Di level klub, Gonzalez cukup bersinar pada 2022/2023 bersama klub yang dibelanya, Fiorentina. Penampilan mengesankan pemain berusia 25 tahun ini turut membantu Fiorentina melangkah jauh pada gelaran Piala Italia dan Liga Konferensi Eropa 2022/2023. Untuk mengenal lebih lanjut, simak fakta Nicolas Gonzalez, winger andalan Fiorentina dan Argentina!

1. Nicolas Gonzalez meniti kariernya di akademi klub Argentina, Argentinos Juniors. Ia baru mendapatkan debut seniornya pada 2015/2016

10 Fakta Nicolas Gonzalez, Winger Andalan Fiorentina dan ArgentinaNicolas Gonzalez mengawali kariernya bersama klub Argentina, Argentinos Juniors.(twitter.com/AAAJoficial)

2. Gonzalez sukses mencatatkan 47 penampilan selama 4 musim dan membantu klubnya promosi ke kasta teratas Liga Argentina pada 2016/2017

10 Fakta Nicolas Gonzalez, Winger Andalan Fiorentina dan ArgentinaNicolas Gonzalez membela Argentinos Juniors selama 4 musim. (twitter.com/AAAJoficial)

3. Dirinya lalu direkrut klub Bundesliga Jerman, VfB Stuttgart, pada Juli 2018 dengan biaya 11,26 juta euro atau setara Rp185 miliar

10 Fakta Nicolas Gonzalez, Winger Andalan Fiorentina dan ArgentinaNicolas Gonzalez bergabung dengan VfB Stuttgart pada Juli 2018. (instagram.com/nicoigonzalez)

4. Selama berseragam Die Roten, Gonzalez tampil dalam 79 laga dengan sumbangsih 23 gol serta 10 assist dalam 4 musim

10 Fakta Nicolas Gonzalez, Winger Andalan Fiorentina dan ArgentinaNicolas Gonzalez membela Stuttgart selama 4 musim. (twitter.com/VfB)

5. Pada Juli 2021, dirinya hijrah ke Serie A Italia usai diboyong Fiorentina dengan harga 24,5 juta euro atau setara Rp204 miliar

10 Fakta Nicolas Gonzalez, Winger Andalan Fiorentina dan ArgentinaPada Juli 2021, Nicolas Gonzalez bergabung dengan Fiorentina. (twitter.com/ACFFiorentinaEN)

Baca Juga: Bek Argentina Liburan di Pulau Komodo Usai Lawan Timnas Indonesia

6. Gonzalez menjadi pemain andalan Fiorentina dalam 42 laga sepanjang 2022/2023 dan sukses menorehkan 14 gol dan 5 assist di semua ajang

10 Fakta Nicolas Gonzalez, Winger Andalan Fiorentina dan ArgentinaNicolas Gonzalez merupakan salah satu pemain andalan Fiorentina pada 2022/2023. (twitter.com/ACFFiorentinaEN)

7. Dirinya membantu I Viola mencapai partai final Piala Italia dan Liga Konferensi Eropa 2022/2023. Sayang, Fiorentina gagal di kedua final tersebut

10 Fakta Nicolas Gonzalez, Winger Andalan Fiorentina dan Argentinapotret Nicolas Gonzalez, pemain andalan Fiorentina (instagram.com/nicoigonzalez)

8. Berkat penampilan impresifnya, Gonzalez terpilih ke dalam Tim Terbaik Liga Konferensi Eropa 2022/2023

10 Fakta Nicolas Gonzalez, Winger Andalan Fiorentina dan ArgentinaNicolas Gonzalez tampil mengesankan bersama Fiorentina sepanjang 2022/2023. (instagram.com/nicoigonzalez)

9. Di level internasional, ia telah mengoleksi 24 caps dan sukses menjuarai Copa America 2021 bersama Timnas Argentina

10 Fakta Nicolas Gonzalez, Winger Andalan Fiorentina dan Argentinapotret Nicolas Gonzalez, penggawa Timnas Argentina (instagram.com/nicoigonzalez)

10. Pada awal kariernya, Gonzalez bermain sebagai seorang striker. Ia mulai bermain sebagai winger—utamanya winger kiri—sejak di Fiorentina

10 Fakta Nicolas Gonzalez, Winger Andalan Fiorentina dan Argentinapotret Nicolas Gonzalez, winger andalan Fiorentina (instagram.com/nicoigonzalez)

Sempat menjadi andalan Timnas Argentina, Gonzalez sayangnya tidak dipanggil ke skuad Argentina pada gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar karena mengalami cedera. Namun, pasca kembali dari cedera, ia membuktikan bahwa dirinya masih dibutuhkan oleh Timnas Argentina. Gonzalez pun kembali dipanggil membela La Albiceleste pada beberapa pertandingan terakhir, salah satunya dalam partai melawan Indonesia kemarin.

Baca Juga: 3 Pemain Indonesia yang Ganas Lawan Argentina, Asnawi Jagoannya 

Gilang Rama W. Photo Verified Writer Gilang Rama W.

Tertarik dengan sepak bola, hiburan, sains, serta isu sosial dan lingkungan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya