Hujan Gol Warnai Kemenangan Bhayangkara Atas Semen Padang

Bhayangkara FC jadi pemuncak klasemen sementara grup B

Bekasi, IDN Times - Bhayangkara FC berhasil memenangkan laga melawan Semen Padang FC dalam laga perdana Grup B Piala Presiden 2019, di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (3/2).

'Jual beli' serangan sudah terjadi sejak awal babak pertama. Baru sembilan menit berjalan, Bhayangkara sudah membuka keunggulan berkat sundulan bek Anderson Salles yang menerima sepak pojok Lee Yoo Joon.

Pada menit ke-24, Bhayangkara nyaris memperlebar keunggulan. Alsan Sanda yang mampu menyisir sisi kiri pertahanan Semen Padang berhasil mengumpan Vendry Mofu di dekatnya, sayang tendangan Mofu masih bisa dimentahkan Teja Paku Alam.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-30, pemain-pemain Semen Padang dikejutkan dengan tendangan jarak jauh Lee Yoo Joon. Beruntung, bagi Kabau Sirah, bola masih membentur tiang gawang.

Bhayangkara cukup mendominasi jalannya laga pada babak pertama yang berakhir 1-0.

Semen Padang membuka babak kedua dengan sebuah peluang. Tendangan bebas yang dieksekusi Nildo Juffo pada menit ke-47 mampu ditepis kiper Bhayangkara, Wahyu Tri Nugroho. Peluang itu hanya menghasilkan sepak pojok yang gagal dimanfaatkan tim asal Padang itu.

Sedang tertinggal, Kabau Sirah berulang kali menekan Indra Kahfi dan koleganya. Upaya Semen Padang akhirnya membuahkan hasil setelah tendangan jarak jauh nan keras Nildo pada menit ke-64 tak mampu dibendung Wahyu Tri. Pertandingam pun kembali sama kuat, 1-1. 

Tiga menit berselang, Bhayangkara kembali unggul berkat gol Dendy Sulistyawan, hasil umpan Herman Dzumafo yang baru masuk babak kedua.

Penyerang Bhayangkara yang baru masuk pada babak kedua, Ilham Udin Armanyn, memperbesar keunggulan Bhayangkara pada menit ke-78. Ilham mendapat umpan Dzumafo hingga akhirnya berhadapan satu lawan satu dengan Teja yang tak mampu menghalau tendangan mendatarnya.

Semen Padang hanya butuh tiga menit untuk memperkecil ketinggalan. Kali ini, giliran Zitte Florent yang memaksa Wahyu Tri memungut bola dari dalam gawangnya.

Dua menit jelang berakhirnya waktu normal, Muhammad Hargianto yang baru masuk babak kedua berhasil memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Semen Padang, berkat aksi Rahmad Hidayat meliuk-liuk melewati pemain-pemain Semen Padang. Gol ini menutup pertandingan yang disaksikan 2.361 penonton secara langsung dengan skor 4-2 untuk Bhayangkara.

Kemenangan ini tentunya membuat Bhayangkara FC untuk sementara jadi pemuncak klasmen sementara Grup B, karena Bali United dan Mitra Kukar baru akan bermain setelah laga ini.

Baca Juga: Bisa Curi Poin di Kandang Bhayangkara, PSIS Tetap Lakukan Evaluasi

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya