Jelang Lawan Australia, Ini yang Jadi Perhatian Timnas Indonesia U-16

Kalau menang Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia, nih!

Jakarta, IDN Times - Jelang menghadapi partai hidup-mati menghadapi Australia dalam babak prempat final Piala Asia U-16 2018, Senin (1/10), Indonesia sadar betul masih memiliki sejumlah kekurangan.

Untuk mengantisipasinya, pemain bek Indonesia, Teguh Trisnanda, mengatakan bahwa dirinya dan rekan-rekan telah menyiapkan sejumlah langkah. 

1. Unggul postur, Australia akan manfaatkan bola atas

Jelang Lawan Australia, Ini yang Jadi Perhatian Timnas Indonesia U-16pssi.org

Salah satu kekurangan timnas Indonesia dari Australia adalah postur tubuh. Teguh pun mengaku sadar hal itu dan siap mengantisipasinya.

"Ancaman Australia datang dari bola-bola atas. Kami sudah siap mengantisipasi itu," ujar Komang di Selangor, Malaysia, mengutip dari Antara.

Baca Juga: Kontrak Pelatih Timnas Diperpanjang, PSSI Masih Menunggu Luis Milla

2. Kalah postur tak buat Indonesia gentar

Jelang Lawan Australia, Ini yang Jadi Perhatian Timnas Indonesia U-16pssi.org

Meski kalah postur, para pemain Timnas Indonesia mengaku tak gentar. Sebab, skuad Garuda punya keunggulan yang dapat dimaksimalkan.

"Pemain Australia memang tinggi-tinggi, tetapi kami gak boleh takut. Pemain tinggi biasanya kurang lincah dan di sana keunggulan kami yang bermain dengan umpan-umpan pendek," kata Komang.

3. Noah Vinko Botic jadi perhatian timnas Indonesia

Jelang Lawan Australia, Ini yang Jadi Perhatian Timnas Indonesia U-16pssi.org

Menurut pemain berposisi bek itu seluruh pemain negeri Kangguru merupakan pemain berbahaya. Namun, terdapat satu pemain yang jadi perhatian lini pertahanan Indonesia. Dia adalah Noah Vinko Botic yang telah mencetak tiga gol sejauh ini.

"Nomor sembilan itu cukup tajam. Dia bisa mencetak gol dari ruang sempit," kata pemain kelahiran Bali itu.

Skuad Garuda muda wajib menang kontra Australia karena kemenangan itu selain memastikan satu tempat di semifinal juga membuat Indonesia otomatis lolos ke Piala Dunia U-17 2019.

Baca Juga: Timnas U-16 Ucapkan Belasungkawa Atas Insiden yang Menimpa Jakmania

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya