Roberto Carlos: Jika Messi Orang Brasil Dia Sudah Juara Piala Dunia

#WorldCup2018 Gimana nih Messi

Jakarta, IDN Times - Tak ada yang salah dari berandai-andai, semua orang bisa melakukannya secara gratis. Hal tersebut dilakukan juga oleh legenda Real Madrid asal Brasil, Roberto Carlos.

Mantan bek kiri berambut botak ini membayangkan jika Lionel Messi menjadi seorang Brasil seperti dirinya. Menurutnya, Messi pasti sudah memenangkan banyak piala dari ajang internasional jika dia bukan orang Argentina.

1. Messi bisa jadi juara dunia  

Roberto Carlos: Jika Messi Orang Brasil Dia Sudah Juara Piala DuniaTwitter/@WeAreMessi

Kepada TyC Sports, Carlos mengungkapkan khayalannya jika Messi berasal dari Brasil. Ia berpendapat jika saat ini punggawa Barcelona itu sudah menjadi juara dunia. "Jika Messi orang Brasil, dia akan menjadi juara dunia," ungkapnya.

2. Ronaldo tetap yang terbaik  

Roberto Carlos: Jika Messi Orang Brasil Dia Sudah Juara Piala DuniaInstagram.com/@cristiano

Meski demikian, menurutnya Messi bukan pesepak bola terbaik saat ini. Bagi pria yang pernah membela Inter Milan itu, Cristiano Ronaldo tetap yang terbaik di dunia hingga saat ini. "Cristiano adalah yang terbaik bagi saya," ucapnya.

3. Prestasi terbaik hanya jadi finalis  

Roberto Carlos: Jika Messi Orang Brasil Dia Sudah Juara Piala DuniaAfa.com.ar

Bersama Argentina, prestasi terbaik Messi di ajang internasional adalah menjadi finalis dalam Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil. Saat itu Argentina harus mengakui keunggulan Jerman yang memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 melalui gol yang dicetak Mario Goetze.

Di Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung sesaat lagi, Messi dan kolega tentu mengusung misi balas dendam dengan menargetkan juara dalam kompetisi empat tahunan itu.

Baca juga: Messi Indikasikan Pensiun Dari Timnas Usai Piala Dunia 2018

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya