Semen Padang Ditekuk 2-4 oleh Bhayangkara FC, Ini Kata Teja Paku Alam

Semen Padang akan hadapi Bali United dan Mitra Kukar

Bekasi, IDN Times - Kekalahan 2-4 yang diderita Semen Padang dari Bhayangkara FC pada laga perdana Grup B Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (3/3) disesali sang kiper, Teja Paku Alam.

Semen Padang sempat berupaya beberapa kali mengejar ketertinggalan skor, namun penampilan apik yang diperagakan Bhayangkara FC membuat upaya Kabau Sirah tak berhasil.

1. Teja harap timnya tampil maksimal di laga sisa

Semen Padang Ditekuk 2-4 oleh Bhayangkara FC, Ini Kata Teja Paku AlamIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Teja mengatakan timnya telah berupaya menampilkan yang terbaik di lapangan. Namun, hasil akhir tak berpihak pada timnya. Ia pun hanya bisa berharap meraih hasil maksimal pada laga sisa.

"Selamat untuk Bhayangkara. Sisa dua pertandingan lagi, semoga kami bisa lolos dari sini," ujarnya selepas pertandingan.

Baca Juga: Hujan Gol Warnai Kemenangan Bhayangkara Atas Semen Padang

2. Koordinasi pertahanan Semen Padang yang buruk jadi penyebab kekalahan

Semen Padang Ditekuk 2-4 oleh Bhayangkara FC, Ini Kata Teja Paku AlamIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli mengatakan bahwa anak-anak asuhnya bermain baik. Namun, menurutnya ada sejumlah kesalahan kecil yang berakibat fatal.

Rusli berjanji akan mengevaluasi kekurangan timnya untuk menghadapi dua laga sisa. "Koordinasi belakang memang kurang bagus, hal-hal kecil membuat terjadinya gol," ujarnya.

3. Lima gol tercipta pada babak kedua

Semen Padang Ditekuk 2-4 oleh Bhayangkara FC, Ini Kata Teja Paku Alamliga-indonesia.id

Terdapat lima gol yang dicetak kedua tim pada pertandingan babak kedua. Hal tersebut berbanding terbalik dengan yang terjadi pada babak pertama.

Gol semata wayang pada babak pertama diciptakan oleh bek Bhayangkara, Anderson Salles melalui sundulan kepalanya pasa menit kesembilan. Kemudian lima gol sisanya dicetak dalam rentang waktu yang tak begitu jauh.

Nildo Juffo membuat Semen Padang menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-63 kemudian langsung dibalas Dendy Sulistyawan empat menit setelahnya.

Sebelas menit kemudian, Ilham Udin Armayn mencetak gol ketiga Bhayangkara dan kembali diperkecil penyerang Semen Padang, Zitte Florent pada menit ke-80.

Muhammad Hargianto yang baru masuk pada babak kedua jadi pencetak gol penutup pertandingan pada menit ke -88.

Akibat kekalahan tersebut, tim berjuluk Kabau Sirah itu untuk sementara waktu harus rela jadi penghuni dasar klasemen Grup B Piala Presiden 2019. Sebab, Bali United dan Mitra Kukar baru bertanding setelah laga Bhayangkara FC kontra Semen Padang usai.

4. Semen padang akan hadapi Bali United

Semen Padang Ditekuk 2-4 oleh Bhayangkara FC, Ini Kata Teja Paku AlamIDN Times/Gregorius Aryo Damar

Semen Padang akan menghadapi Bali United pada laga kedua Grup B Piala Presiden 2019. Pertandingan tersebut akan berlangsung Minggu, 10 Maret 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat pada pukul 18.30 WIB. 

Sedangkan Bjayangkara akan menghadapi Mitra kukar pada pukul 15.30 di hari yang bersamaan.

Baca Juga: Lolos 8 Besar Piala Indonesia, Perjalanan Bali United Kalahkan Persela

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya