Comscore Tracker

Tantang Inter Milan, Tottenham Hotspur Tanpa Diperkuat Lima Pemain Ini

Bakal berat nih buat Spurs

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspur akan menantang Inter Milan dalam laga penyisihan Grup B Liga Champions Eropa di Giuseppe Meazza, Rabu (19/9) dinihari. Gawatnya, Tottenham tidak akan tampil dengan kekuatan penuh.

Sebab tiga pemain mereka mengalami cedera dan dua lainnya tak bisa dibawa ke Italia karena alasan teknis. Sehingga total ada lima pemain Spurs --julukan Tottenham-- yang bakal absen di laga ini.

"Kami masih tidak diperkuat Hugo Lloris, Dele Alli, dan Moussa Sissoko. Mereka berada di London," kata Manajer Spurs Mauricio Pochettino. "Kemudian Toby Alderweireld and Kieran Trippier absen karena alasan teknis."

1. Tiga bintang absen, performa Spurs diragukan

Tantang Inter Milan, Tottenham Hotspur Tanpa Diperkuat Lima Pemain IniInstagram/@dele

Tiga pemain Spurs yang mengalami cedera adalah Hugo Lloris, Dele Alli, dan Moussa Sissoko. Mereka adalah bintang-bintang Spurs. Sehingga absennya mereka di laga kontra Inter Milan memunculkan keraguan akan performa Spurs.

Lloris yang juga memegang ban kapten mengalami cedera paha, sementar gelandang Alli dan Sissoko mengalami cedera otot paha. Keduanya absen saat melawan Liverpool di ajang Liga Inggris, pekan lalu. Akibatnya Spurs kalah dengan skor 1-2.

Baca Juga: Spurs Lolos ke Liga Champions & 4 Hal Krusial di Liga Inggris Tengah Pekan Ini

2. Performa Spurs turun dalam dua pekan terakhir

Tantang Inter Milan, Tottenham Hotspur Tanpa Diperkuat Lima Pemain IniPremierLeague.com

Performa Spurs di Liga Inggris sejatinya lumayan ciamik pada tiga pekan pertama, yakni ketika mereka meraih tiga kemenangan beruntun. Namun dalam dua pekan terakhir, performa Spurs melorot drastis dengan menelan dua kekalahan beruntun.

Karena itu Pochettino tak ingin sesumbar. Bahkan, menurutnya, Spurs tidak akan memboyong trofi Liga Champions musim ini. "Menurut saya kami bukan kandidat yang realistis pada kompetisi apapun," kata manajer Pochettino.

3. Spurs diminta bermain konsisten

Tantang Inter Milan, Tottenham Hotspur Tanpa Diperkuat Lima Pemain Inifootballfancast.com

Pochettino berharap para pemainnya bisa tampil konsisten, sebab hanya dengan begitu mereka bisa melangkah jauh di Liga Champions.

"Pandangan saya adalah jika kami memperlihatkan wajah yang sama seperti yang kami lakukan saat melawan Watford dan Liverpool, maka akan sangat sulit bagi kami menghadapi kompetisi ini," kata Pochettino.

Watford dan Liverpool adalah dua tim yang mengalahkan Spurs secara  beruntun di ajang Liga Inggris dalam dua pekan terakhir.

Baca Juga: Bermain Lebih Efektif, Liverpool Kalahkan Tottenham Hotspur 2-1!

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Yogie Fadila

Just For You