Hadapi Newcastle di Awal Tahun, Ini 4 Kabar Terbaru Man United

Solskjaer siapkan senjata rahasia

Manchester United (MU) akan mengawali penampilan di tahun 2019 dengan bertamu ke St. James Park, menghadapi tuan rumah Newcaste United di pekan ke-21 Liga Inggris, Rabu (2/1/2019) malam waktu setempat atau Kamis (3/1/2019) dini hari waktu Indonesia.

Fans MU pastinya penasaran apakah tim pujaannya bisa mengawali tahun 2019 dengan gemilang sekaligus melanjutkan penampilan hebat sejak ditangani caretaker Ole Gunnar Solskjaer. Berikut beberapa kabar terbaru dari Manchester United dan Newcastle United jelang laga nanti.

1. Pemain mengalami kelelahan imbas jadwal super sibuk, MU lakukan rotasi

Hadapi Newcastle di Awal Tahun, Ini 4 Kabar Terbaru Man Unitedtwitter.com/ManUtd

Manchester United tengah dalam kondisi on fire. Selayaknya api yang menyala-nyala, pemain-pemain Manchester United kini tengah dalam motivasi tinggi setelah meraih tiga kemenangan beruntun sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Paul Pogba dkk kini membidik kemenangan keempat beruntun di markas Newcastle.

Di laga nanti, Solskjaer mengisyaratkan akan melakukan rotasi pemain. Dalam pernyataannya di website resmi klub, pelatih sementara ini menyebut beberapa pemainnya memang dalam kondisi kelelahan imbas jadwal yang supersibuk. Sebab, dalam sepekan, MU harus bermain tiga kali di Liga Inggris.

Salah satu pemain yang dilaporkan kondisinya kurang bugar adalah penyerang muda, Marcus Rashford. Saat MU menang 4-1 atas Bournemouth (30/12), Rashford diganti di menit ke-70. Di dua laga sebelumnya, Rashford selalu bermain penuh saat MU melawan Cardiff dan Huddersfield. "Dia (Marcus) telah berlatih sangat keras dan mengalami sedikit kelelahan. Meski, saya pikir dia akan baik-baik saja saat melawan Newcastle United nanti. Saya berharap begitu," ujar Solksjaer.

Andai Rashford belum bugar 100 persen, Solksjaer masih punya Romelu Lukaku yang menggantikan Rahsford saat melawan Bournemouth dan mencetak satu gol.

Baca Juga: Tampil Moncer, Solksjaer Akan Jadikan Pogba Pusat Permainan Man United

2. Solskjaer siapkan Alexis Sanchez sebagai “senjata rahasia”

Hadapi Newcastle di Awal Tahun, Ini 4 Kabar Terbaru Man Unitedtwitter.com/squawka

Laga melawan Newcastle United nanti kemungkinan akan menjadi penampilan perdana bagi penyerang MU asal Chile, Alexis Sanchez di era Solskjaer. Dalam wawancara jelang pertandingan nanti, Solskjaer mengisyaratkan akan memainkan Sanchez untuk kali pertama karena kondisinya mulai bugar 100 persen.

Menurut Solksjaer, Alexis telah menjalani sesi latihan dengan sangat baik dan sebenarnya bisa masuk daftar pemain saat melawan Bournemouth pada akhir pekan kemarin. Namun, dia masih menunggu waktu yang tepat.

"Dia telah tidak bermain selama sebulan. Apakah dia akan masuk tim saat melawan Newcastle? Yes. Saya pikir Alexis pemain yang berguna untuk rotasi, pergerakan di lapangan dan tentu saja menciptakan peluang. Dia bisa menjadi salah satu aset bagi kami," ujar pelatih asal Norwegia ini dikutip dari Independent.co.uk.

Andai Alexis kondisinya memang sudah bugar, dia bisa menjadi salah satu senjata rahasia. Mantan pemain Arsenal ini pastinya ingin membuktikan kualitasnya kepada Solskjaer.  

3. Krisis pemain, MU hanya punya dua bek tengah

Hadapi Newcastle di Awal Tahun, Ini 4 Kabar Terbaru Man Unitedtwitter.com/ericbailly24

Meski tengah tampil on fire dengan selalu menang dan mencetak 12 gol di tiga laga terakhir, MU bukannya tanpa masalah saat melawan Newcastle. Tim Setan Merah justru mengalami krisis pemain di lini belakang. Solskjaer harus menerima kenyataan, timnya kini hanya memiliki dua bek tengah yang siap tampil. Yakni Phil Jones dan Viktor Lindelof.

Itu setelah Eric Baily harus out di laga nanti karena skorsing kartu merah saat melawan Bournemouth. Sementara Chris Smalling dan Marcos Rojo masih cedera.

"Dua bek tengah bukannya sudah cukup? Tetapi kami masih punya Matteo Darmian yang juga bisa bermain sebagai centre back. Sebab, Marcis Rojo saya pikir belum bisa tampil sehingga kami akan menyiapkan Darmian," ujar Solskjaer.

 

4. Newcastle United bisa memainkan gelandang tengah terbaiknya

Hadapi Newcastle di Awal Tahun, Ini 4 Kabar Terbaru Man Unitedtwitter.com/eurosport_uk

Sementara United Newcastle United akan menjadi pertandingan melawan MU nanti sebagai momentum untuk bangkit di awal tahun. Pasalnya, Newcastle tengah ‘lupa caranya’ menang. Di tiga laga terakhir, The Magpies ditahan Fulham 0-0 di kandang sendiri (22/12/2018), lalu kalah 0-4 dari Liverpool (26/12/2018) dan bermain 1-1 dengan Watford di laga akhir tahun.

Newcastle mendapatkan kabar bagus setelah salah satu gelandang terbaiknya, Jonjo Shelvey telah pulih dari cedera. Menurut pelatih Newcastle, Rafael Benitez, pulihnya Shelvey yang merupakan eks pemain Liverpool, penting untuk memperkuat lini tengahnya. Apalagi, Newcastle kehilangan tenaga Ki Sung-yeng yang membela Korea di Piala Asia 2019.

"Ketika kehilangan pemain seperti Ki dan Jonjo cedera, kami kehilangan pemain yang bagus secara teknik dan bisa mengontrol pertandingan. Kini, Jonjo telah kembali. Saya pikir penting melihat dia dalam kondisi bugar dan siap bermain," ujar Benitez dikutip dari situs resmi Newcastle.

Dengan pulihnya pemain inti Newcastle, pertandingan nanti tentunya akan menjadi menarik. Ya, menarik ditunggu apkaah Manchester United bisa meraih kemenangan beruntun keempat di era Solskjaer. Atau, Newcastle United menjadi tim pertama yang mengalahkan MU nya Solskjaer.

Baca Juga: Manchester United Hattrick Menang Bersama Solskjaer, Ini 4 Faktanya

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya