Daftar 5 Pemain Baru Bali United di Putaran Kedua Liga 1

Ada dua nama pemain berlabel tim nasional Indonesia

Bursa transfer Liga 1 ditutup pada Rabu (12/1/2022). Bali United serius berbenah menghadapi putaran kedua Liga 1 2022 ini. Ada lima pemain baru yang didatangkan.

Keinginan mendatangkan pemain berkelas untuk mengisi posisi winger diperhatikan manajemen Bali United. Apalagi Bali United bersama PSM Makassar akan mewakili Indonesia di Piala AFC 2022.

1. Ahmad Agung Setiabudi

Daftar 5 Pemain Baru Bali United di Putaran Kedua Liga 1Ahmad Agung (instagram.com/ahmadagungsb)

Ahmad Agung berposisi sebagai gelandang bertahan. Pemain yang memperkuat tim nasional Indonesia di Piala AFF 2020 ini kembali bermain untuk Bali United. 

Ahmad Agung datang dengan status pinjaman hingga akhir musim dari Persik Kediri. Padahal dirinya kerap menjadi pemain reguler tim Macan Putih. Bersama Bali United, ia sendiri pernah menjadi juara Liga 1 2019.

2. Abduh Lestaluhu

Daftar 5 Pemain Baru Bali United di Putaran Kedua Liga 1Abduh Lestaluhu (instagram.com/abduhlestaluhu_3)

Abduh Lestaluhu baru saja menjuarai Liga 2 bersama Persis Solo. Ia tampil reguler sebagai bek kiri selama bermain di tim asal Solo tersebut.

Pemain berusia 28 tahun ini juga pernah memperkuat tim nasional Indonesia dalam gelaran Piala AFF 2016. Meskipun sudah memiliki Ricky Fajrin dan Michael Orah di posisi bek kiri, Abduh tetap didatangkan demi kedalaman skuad Serdadu Tridatu menjelang Piala AFC 2022.

Baca Juga: Resmi! Irfan Jaya Jadi Pemain Anyar Bali United

3. Eky Taufik

Daftar 5 Pemain Baru Bali United di Putaran Kedua Liga 1Eky Taufik (instagram.com/eky_taufik)

Serupa dengan Abduh Lestaluhu, Eky Taufik juga merupakan pemain pinjaman Bali United. Ia datang dari Persis Solo. Eky Taufik lebih sering dimainkan sebagai bek sayap kanan.

Sebelum membela Persis Solo, pemain asal Sragen ini sudah sepuluh tahun lebih berseragam Persela Lamongan. Ketika bermain di Persela Lamongan, Eky Taufik adalah seorang kapten tim yang mempunyai ketenangan dan kepemimpinan yang tinggi.

4. Privat Mbarga

Daftar 5 Pemain Baru Bali United di Putaran Kedua Liga 1Privat Mbarga (instagram.com/baliunitedfc)

Privat Mbarga sudah malang melintang di Liga Kamboja bersama Svay Rieng FC. Dirinya juga pernah mengalahkan Bali United dengan skor 2-1 dalam pertandingan Piala AFC 2020.

Pemain asal Kamerun ini diplot untuk menggantikan Melvin Platje yang baru saja diresmikan Bhayangkara FC. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, merekrut Privat Mbarga karena kecepatan dan naluri mencetak gol yang dimiliki sebagai penyerang sayap. 

Ketika laga Bali United melawan Barito Putera, Minggu (9/1/2022), Privat Mbarga sukses memberi kontribusi 1 gol dan 1 assist sebagai pemain debutan.

5. Irfan Jaya

Daftar 5 Pemain Baru Bali United di Putaran Kedua Liga 1Irfan Jaya (instagram.com/irfanjayaij41)

Sebelum resmi bergabung dengan Bali United, rumor kepindahan Irfan Jaya ke tim kebanggaan Semeton Dewata memang kencang berembus di sosial media. Rumor itu benar adanya. Irfan Jaya resmi menjadi Bali United, Kamis (6/1/2022).

Pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan, ini tampil memikat saat ajang Piala AFF 2020 dengan torehan tiga gol. Irfan Jaya juga tampil memukau di klub sebelumnya, PS Sleman, dengan catatan 6 gol dan 3 assist dari 11 pertandingan. 

Bali United mendatangkan pemain-pemain top dalam bursa transfer tengah musim Liga 1 2021/2022. Akankah Bali United mampu mempertahankan gelar juara Liga 1 dan berbicara banyak di Piala AFC 2022?

Baca Juga: Bali United Kembali Wakili Indonesia Arungi Piala AFC

Putu Agus Hariutama Photo Writer Putu Agus Hariutama

Hobi menulis. Out of the box kind of person.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya