Inilah Alasan Ronaldo Tolak Pakai Lencana MVP Serie A

Ronaldo berhasil menjadi Player of The Year Serie A

Mega bintang milik Juventus, Cristiano Ronaldo, menolak untuk menggunakan lencana MVP yang diberikan oleh Serie A. Lencana MVP itu sendiri berhasil didapatkannya karena menjadi Player of The Year Serie A musim lalu. Meskipun Ronaldo berhak untuk menggunakannya, ia justru menolak. Ia dikabarkan menolak untuk menggunakan lencana MVP demi menghormati rekan-rekannya.

1. Pemberian lencana MVP oleh Serie A

Inilah Alasan Ronaldo Tolak Pakai Lencana MVP Serie Askysports.com

Serie A sendiri memperkenalkan lencana penghormatan kepada para pemain yang berhasil tampil gemilang sebagai bentuk penghargaan. Para pemain yang menerima penghargaan tersebut akan diberikan sejenis lencana untuk dikenakan pada jersey saat bertanding. Lencana tersebut dipasang di bagian dada sebelah kiri.

Pemberian lencana tersebut berlaku untuk penjaga gawang terbaik, bek terbaik, gelandang terbaik, penyerang terbaik, pemain muda terbaik, dan pemain dengan kontribusi tertinggi (MVP) di musim lalu.

2. Ronaldo menolak untuk menggunakan lencana tersebut

Inilah Alasan Ronaldo Tolak Pakai Lencana MVP Serie Askysports.com

Alih-alih bangga dengan pemberian lencana tersebut, Ronaldo justru menolak untuk menggunakannya. Pihak Serie A sendiri memang tidak mewajibkan para pemain untuk menggunakan lencana tersebut. Ronaldo kabarnya memilih untuk tidak memakai lencana tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada rekan timnya yang lain. Ia tak ingin menciptakan jarak antara dirinya dengan rekan-rekannya di Juventus. 

Baca Juga: 7 Momen Akrab Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Gak Melulu Bersaing

3. Daftar lengkap peraih lencana Serie A

Inilah Alasan Ronaldo Tolak Pakai Lencana MVP Serie Askysports.com

Beberapa pemain pun sudah tampak menggunakan lencana ini saat bertanding di lapangan. Penghargaan kiper terbaik jatuh kepada Samir Handanovic, bek terbaik dimenangkan oleh Kalidou Koulibaly, gelandang terbaik dimenangkan oleh Sergej Milinkovic-Savic, penyerang terbaik jatuh kepada Fabio Quagliarella, dan penghargaan pemain muda terbaik dimenangkan oleh Nicolo Zaniolo. Sedangkan Ronaldo berhasil menyabet MVP karena tampil gemilang bersama Juventus.

Baca Juga: Antar Portugal ke Final UEFA Nations League, Pelatih Sanjung Ronaldo

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya