Comscore Tracker

Arsenal dan Tottenham Incar Bek Milik Newcastle Ini!

Fabian Schar berhasil menjadi pemain kunci Newcastle

Musim belum berakhir, duo klub asal London Utara, Arsenal dan Tottenham, kabarnya telah membuat daftar transfer mereka untuk musim panas nanti. Kedua klub asal London Utara tersebut kabarnya mengincar bek Fabian Schar, yang kini berseragam Newcastle United.

Kedua klub dikabarkan kepincut atas performanya yang cukup gemilang bersama skuat asuhan Rafael Benitez.

1. Arsenal dan Tottenham diklaim telah mengincar Schar sejak lama

Arsenal dan Tottenham Incar Bek Milik Newcastle Ini!ninetyminutesonline.com

Nama Fabian Schar sendiri diklaim merupakan pemain yang telah diincar-incar oleh Arsenal maupun Tottenham sejak lama. Kedua klub tersebut kabarnya telah menunjukkan ketertarikan sejak Schar masih merumput di La Liga bersama Deportivo La Coruna.

Schar sendiri baru bergabung dengan Newcastle United pada bursa transfer musim panas yang lalu dengan mahar hanya sebesar 3 juta pounds untuk jangka kontrak selama 3 tahun lamanya.

Baca Juga: Tertinggal Dua Gol, Newcastle Balik Kedudukan 3-2 Atas Everton

2. Schar berhasil menjadi pemain penting di skuat Rafael Benitez

Arsenal dan Tottenham Incar Bek Milik Newcastle Ini!skysports.com

Tak butuh waktu lama bagi Schar untuk langsung nyetel di Premier League. Bek berusia 27 tahun tersebut berhasil menjadi salah satu pemain penting dalam skuat asuhan Rafael Benitez.

Tak hanya kuat dalam bertahan, Schar juga termasuk bek yang cukup subur dalam urusan mencetak gol. Sejauh ini, Schar berhasil mencetak total 3 gol dan salah satu golnya berhasil menyabet penghargaan gol terbaik bulan Februari kemarin. Newcastle pun kini berhasil menduduki posisi ke-13 klasemen sementara Liga Inggris.

3. Akan menjadi rebutan panas duo klub London Utara

Arsenal dan Tottenham Incar Bek Milik Newcastle Ini!skysports.com

Persaingan untuk mendatangkan Schar dipastikan akan cukup sulit untuk kedua klub. Pasalnya, kedua klub merupakan klub rival yang terkenal cukup panas di Premier League.

Pelatih Arsenal, Unai Emery, sendiri mengaku ingin mendatangkan bek tengah berbakat demi memperkuat sektor pertahanannya musim depan. Sementara Tottenham, diklaim mengincar Schar untuk menggantikan Toby Alderweireld yang dikabarkan akan segera meninggalkan Tottenham Hotspurs.

Baca Juga: Bungkam MU, Arsenal Kembali ke Posisi Empat Besar

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You