Gantikan Unai Emery, Ini 5 Calon Pelatih Baru Arsenal

Arsenal butuh sosok berpengalaman

Arsenal baru saja memecat pelatih mereka, Unai Emery, Jumat (29/11). Kabar pemecatan tersebut tak lama setelah The Gunners menelan kekalahan memalukan 1-2 atas Eintracht Frankfurt pada ajang Liga Europa. Alhasil, mantan pemain Arsenal, Freddie Ljungberg, kini ditunjuk sebagai pelatih sementara. Namun, ada beberapa calon pelatih yang dikabarkan akan menjadi pengganti Emery selanjutnya. Siapa saja?

1. Mauricio Pochettino

Gantikan Unai Emery, Ini 5 Calon Pelatih Baru Arsenalskysports.com

Pelatih berkebangsaan Argentina ini juga baru saja mendapatkan kabar yang tidak mengenakkan. Pasalnya, ia baru saja dipecat Tottenham Hotspurs beberapa saat yang lalu dikarenakan performanya dianggap kurang maksimal. Namun, tak butuh waktu lama bagi dirinya untuk mendapatkan peminat. Salah satunya adalah Arsenal yang kini dikaitkan dengan Pochettino.

2. Massimiliano Allegri

Gantikan Unai Emery, Ini 5 Calon Pelatih Baru Arsenalskysports.com

Nama kedua yang dikaitkan dengan Arsenal adalah mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Usai meninggalkan Juventus pada musim lalu, Allegri masih belum melatih klub mana pun. Kemampuan Allegri pun tak perlu diragukan lagi. Ia berhasil membawa Juventus meraih lima scudetto secara berturut-turut dan tampil dalam dua laga final Liga Champions. Akan tetapi, beberapa kabar menyebutkan bahwa dirinya ingin menepi sejenak dari sepak bola.

Baca Juga: Arsenal Resmi Pecat Unai Emery!

3. Erik ten Hag

Gantikan Unai Emery, Ini 5 Calon Pelatih Baru Arsenalskysports.com

Pelatih Ajax, Erik ten Hag, belakangan ini menjadi salah satu pelatih yang sedang naik daun. Ia menjadi buruan klub-klub top Eropa berkat prestasinya bersama Ajax. Ia berhasil membawa Ajax, yang berisikan pemain-pemain muda, melaju ke semifinal Liga Champions di musim lalu. Termasuk mengalahkan tim-tim raksasa Eropa seperti Real Madrid dan Juventus. Di musim ini pun, Ajax masih bertengger kokoh di klasemen sementara Eredivisie.

4. Nuno Espirito Santo

Gantikan Unai Emery, Ini 5 Calon Pelatih Baru Arsenalskysports.com

Nama keempat adalah Nuno Espirito Santo yang saat ini masih menjadi pelatih Wolverhampton. Ia menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menggantikan Emery. Hal ini dikarenakan ia dianggap cukup berhasil membawa Wolverhampton menjadi klub kuda hitam di Premier League yang ditakuti. The Wolves sering menjadi batu penghalang klub-klub besar di Premier League. Musim lalu sendiri, Nuno berhasil membawa klub asuhannya tersebut menduduki peringkat ke-7 dan lolos ke Liga Europa.

Selain itu, di musim perdananya melatih Wolverhampton, Nuno berhasil membawa The Wolves promosi ke Premier League.

5. Mikel Arteta

Gantikan Unai Emery, Ini 5 Calon Pelatih Baru Arsenalskysports.com

Nama terakhir tentu saja tak asing untuk para suporter Arsenal, Mikel Arteta. Mantan kapten The Gunners itu juga dikabarkan menjadi salah satu calon pelatih Arsenal. Usai memutuskan untuk pensiun, Arteta bekerja sama dengan Pep Guardiola di Manchester City sebagai asisten pelatih. Hasil kerja samanya dengan Guardiola pun cukup mumpuni karena berhasil membawa The Citizens meraih gelar Premier League 2 musim berturut-turut.

Itulah beberapa nama pelatih sepak bola yang cocok gantikan Unai Emery tukangi Arsenal. Adakah calon lain yang menurut kalian lebih ideal? Tulis di komen ya.

Baca Juga: Krisis Tak Usai, Para Pemain Arsenal Sudah Tidak Percaya Unai Emery

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya