3 Fakta David De Gea, Kiper Man United yang Siap Dibajak Juventus

De Gea masih belum memperpanjang kontraknya di United

Masa depan kiper Manchester United, David De Gea, masih abu-abu. Kiper berkebangsaan Spanyol tersebut kini telah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya bersama The Red Devils. Kontraknya sendiri akan habis pada penghujung musim 2019/2020. De Gea juga tampaknya belum menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang kontrak.

Melihat hal tersebut, raksasa Serie A, Juventus, kabarnya siap untuk membajak De Gea agar berlabuh ke Turin di musim depan.

1. Juventus siap datangkan De Gea

3 Fakta David De Gea, Kiper Man United yang Siap Dibajak Juventusskysports.com

Klub yang dijuluki Si Nyonya Tua itu kini dikabarkan tertarik untuk mendatangkan David De Gea. Juventus kabarnya terus memantau De Gea demi mendapatkan jasanya pada bursa transfer mendatang.

De Gea pun kabarnya akan didatangkan sebagai pengganti kiper Juventus saat ini, Wojciech Szczesny. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, diklaim tidak puas dengan performa yang ditunjukkan Szczesny dan akan menjualnya di musim panas. 

Baca Juga: Mengenai Perpanjangan Kontrak, De Gea Masih Belum Berikan Komitmen

2. De Gea tak kunjung memperpanjang kontrak

3 Fakta David De Gea, Kiper Man United yang Siap Dibajak Juventusgivemesport.com

Sadar bahwa aset berharga mereka tengah menjadi banyak incaran klub-klub besar, Manchester United kabarnya terus mengupayakan perpanjangan kontrak De Gea. Namun, hingga saat ini hal tersebut belum membuahkan hasil apapun.

De Gea dikabarkan masih belum menyetujui perpanjangan kontrak yang ditawarkan Man United lantaran gaji yang tercantum tidak sesuai dengan keinginannya. Gaji De Gea saat ini sendiri diklaim berkisar sekitar 350 ribu pound sterling per pekan.

3. De Gea akan dibanderol mahal oleh Man United

3 Fakta David De Gea, Kiper Man United yang Siap Dibajak Juventusmarca.com

Upaya Juventus untuk mendatangkan De Gea sendiri tidaklah mudah. De Gea merupakan salah satu pemain bintang yang kini berada di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Tak ayal, Manchester United akan membanderol De Gea dengan harga yang selangit. Untuk mendatangkan mantan kiper Atletico Madrid tersebut, Juventus kabarnya harus merogoh kocek setidaknya 60 juta pound sterling. Tergolong mahal untuk seorang pemain yang telah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya.

Baca Juga: Manchester United Bungkam Leicester 1-0, David de Gea Tampil Gemilang

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya