Gabriel Jesus: Pengecat Jalanan yang Jadi Pemain Timnas Piala Dunia 2018

Kisahnya inspiratif

Pemain andalan The Citizens, Gabriel Jesus, yang kini telah menjadi salah satu striker utama untuk City ternyata memiliki masa kecil yang cukup memilukan.

Di Premier League, Manchester City sendiri telah kokoh di puncak klasemen meninggalkan tim-tim lainnya di bawah. City juga telah melaju ke babak perempat final Liga Champions yang akan mempertemukan mereka dengan Liverpool.

Prestasi ini mungkin dicapai karena tajamnya penampilan Gabriel Jesus pada musim ini. Bersama Sergio Aguero, mereka berdua telah menunjukkan performa yang mengagumkan. Gabriel Jesus sendiri diyakini akan mengusik posisi Sergio Aguero dalam beberapa musim ke depan.

1. Memiliki masa kecil yang sulit

Gabriel Jesus: Pengecat Jalanan yang Jadi Pemain Timnas Piala Dunia 2018guim.co.uk

Siapa sangka, sejak kecil Gabriel Jesus tak memiliki seorang sosok ayah dalam hidupnya. Ayahnya pergi meninggalkan ibunya pada saat ia masih berada di dalam kandungan. Ini membuat Ibunda Jesus membesarkan Jesus beserta keempat saudaranya sendirian dan sekaligus menjadi sosok ayah bagi anak - anaknya.

Jesus memiliki awal yang sulit dalam hidupnya. Dia dibesarkan di lingkungan yang sangat rendah hati, di Jardim Peri, di ujung utara São Paulo. Terlepas dari segala kesulitan ini, Jesus tidak pernah ragu dalam usahanya untuk menjadi atlet profesional. Tetangganya di lingkungan tempat keluarganya tinggal, Maria Rosimar da Silva, mengenang Jesus sebagai “bocah yang tenang dan penuh senyum, hanya tertarik pada sepakbola”.

“Ibunya sering berteriak dan berteriak agar dia datang di malam hari tetapi dia tidak akan merespon,” katanya. “Dia hanya tinggal di jalan dengan bolanya. Dia akan keluar dari rumah dengan kedua tangan mencengkeram bolanya, dengan ingus menjalari hidungnya." sembari tertawa. "Saya akan memanggilnya untuk menyeka hidungnya–dia tidak pernah melepaskan bola itu."

2. Mengecat jalanan Brazil sebelum Piala Dunia 2014

Gabriel Jesus: Pengecat Jalanan yang Jadi Pemain Timnas Piala Dunia 2018twitter.com

Gabriel Jesus telah mengungkapkan bahwa dia mengecat jalanan di Brazil sebelum Piala Dunia 2014 dengan foto - fotonya yang diposting di media sosial.

Pada saat itu, bintang Manchester City itu bermain untuk Palmeiras U-17 di kejuaraan Sao Paulo, mencetak 37 gol dalam 22 pertandingan, ketika foto-foto itu diambil. Di foto itu menunjukkan Jesus berdiri dengan kaki telanjang di jalan untuk membantu persiapan negara asalnya untuk turnamen besar.

3. Dipanggil untuk memperkuat Brazil untuk Piala Dunia 2018

Gabriel Jesus: Pengecat Jalanan yang Jadi Pemain Timnas Piala Dunia 2018espn.com

Cemerlang bersama Manchester City, Pelatih Brazil, Tite, memasukkan Gabriel Jesus ke dalam skuatnya untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Bersama dengan kompatriotnya di Brazil, Neymar dan Coutinho, Trio ini dipastikan Tite akan menjadi penyerang inti di skuat Brazil.

Selain itu Tite juga telah memasukkan nama - nama seperti Roberto Firminho dan Willian untuk mengisi bangku cadangan sekaligus menjadi pelapis dari lini serang Brazil.

Brazil sendiri tergabung dalam Grup E bersama dengan Kosta Rika, Serbia dan Swiss yang merupakan tim yang relatif ringan untuk tim sekelas Brazil.

Dari seorang pemuda yang mengecat jalanan Brazil hingga dipanggil ke Piala Dunia, bukanlah hal instan bagi Gabriel Jesus. Butuh perjuangan dan kerja keras untuk mencapai semua itu. Nasib seseorang memang tak ada yang tahu, ya!

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya