Incar Mantan Wonderkid Man City, Man United Siapkan Dana Fantastis

Harga fantastis untuk seorang pemain muda

Manchester United dikabarkan kepincut untuk mendatangkan mantan wonderkid rival mereka, Jadon Sancho. The Red Devils bahkan dikabarkan telah menyiapkan anggaran sebesar 70 juta pound sterling agar Sancho dapat bergabung ke Old Trafford. Sancho yang kini berseragam Borussia Dortmund, berhasil menarik banyak perhatian setelah performa gemilangnya di Bundesliga bersama tim asuhan Lucien Favre.

1. MU akan berusaha memboyongnya pada bursa transfer musim panas mendatang

Incar Mantan Wonderkid Man City, Man United Siapkan Dana Fantastisskysports.com

Manchester United sendiri kabarnya akan berusaha untuk mendatangkan Sancho pada bursa transfer musim panas mendatang. Untuk membuktikan keseriusannya, Manchester United bahkan dilaporkan telah melakukan pendekatan kepada wonderkid asal Inggris tersebut.

Dengan dana sebesar 70 juta pound sterling yang ditawarkan Manchester United, bukan tak mungkin Dortmund akan dengan senang hati melepas pemain berusia 18 tahun tersebut. Uniknya, Manchester City juga akan mendapatkan keuntungan apabila transfer ini terjadi. Hal ini terjadi karena dalam kontraknya tercatat jika Manchester City berhak memperoleh bagian sebesar 15% dari penjualan.

Baca Juga: Terungkap! 3 Pemain Real Madrid Ini Ternyata Diincar Juventus

2. Performa gemilang Sancho bersama Dortmund

Incar Mantan Wonderkid Man City, Man United Siapkan Dana Fantastisskysports.com

Sancho sendiri memutuskan untuk bergabung dengan Borussia Dortmund pada tahun 2017 lalu. Semenjak berseragam Die Borussen, Sancho berhasil menjadi salah satu pemain utama dibawah asuhan Lucien Favre. Performa gemilangnya pada musim ini berhasil membuatnya dilirik oleh klub-klub papan atas dunia.

Di Bundesliga musim ini, Sancho telah mencetak 7 gol dan 9 assist dari 21 penampilan. Performa gemilangnya tersebut berimbas kepada pemanggilannya ke Timnas Inggris pada 12 Oktober 2018 pada laga kontra Kroasia.

3. Sancho merupakan pemain dari akademi Manchester City

Incar Mantan Wonderkid Man City, Man United Siapkan Dana Fantastistwitter.com/ftalentscout

Jadon Sancho sejatinya merupakan pemain asli didikan rival Manchester United, Manchester City. Akan tetapi, jam terbang yang minim bersama skuat utama membuat potensinya tak terlihat. Sancho yang meninginkan menit bermain lebih akhirnya memutuskan bergabung dengan Dortmund. Kala itu, City menjual Sancho ke Dortmund hanya dengan biaya 7 juta pound sterling.

Baca Juga: Cari Pengganti Mauro Icardi, Inter Milan Targetkan Romelu Lukaku

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya