Inilah Alasan Mengapa Solskjaer Tak Akan Menjadi Pelatih Permanen MU

Ia sudah terikat kontrak

Harapan suporter Manchester United agar manager interim mereka, Ole Gunnar Solskjaer, menjadi pelatih permanen menemui jalan berat. Pasalnya, klub Solskjaer yang sebenarnya, Molde FC, memintanya untuk kembali. Solskjaer dipastikan akan kembali ke Molde bulan Mei yang akan datang. Hal ini pun kembali menimbulkan spekulasi mengenai siapa yang akan menjadi pelatih permanen Man United berikutnya.

1. Manager Director Molde menegaskan takkan melepas Solskjaer

Inilah Alasan Mengapa Solskjaer Tak Akan Menjadi Pelatih Permanen MUskysports.com

Langkah Solskjaer untuk menjadi pelatih permanen United mendapat halangan dari Manager Director Molde, Oystein Neerland. Meski sejauh ini berhasil tampil impresif bersama United, Oystein Neerland menegaskan bahwa ia takkan melepas Solskjaer ke United.

Oystein mengaku bahwa Molde dan Manchester United telah menjalin kesepakatan mengenai Solskjaer. Neerland menganggap bahwa Solskjaer harus menghormati kesepakatan yang telah mereka jalani dan tidak melanggarnya.

Baca Juga: Kalahkan Brighton 2-1, Manchester United Menang 7 Laga Beruntun

2. Kesepakatan Solskjaer dengan Man United hanya sampai 12 Mei 2019

Inilah Alasan Mengapa Solskjaer Tak Akan Menjadi Pelatih Permanen MUskysports.com

Lebih lanjut lagi, Oystein Neerland mengatakan jika kesepakatan Solskjaer bersama United hanya sampai 12 Mei 2019. Menurutnya, sejauh ini tidak ada pembicaraan mengenai masa depan Solskjaer. Sehingga hampir dapat dipastikan jika Solskjaer tak akan bertahan di United dan akan kembali ke Molde.

“Kesepakatannya dengan Man United hanya berlaku sampai 12 Mei. Itu merupakan rencana yang telah kami sepakati sebelumnya, dan sejauh ini tidak ada pembicaraan lain mengenai masa depan Solskjaer di United,” ujar Neerland.

3. Solskjaer berhasil bangkitkan performa United

Inilah Alasan Mengapa Solskjaer Tak Akan Menjadi Pelatih Permanen MUskysports.com

Kehadiran Solskjaer di United dianggap bak dewa penyelamat. Di bawah asuhan mantan pemainnya tersebut, United berhasil terus meraih hasil positif. Gaya bermain United yang dulu kerap kali mendapat kritikan karena bermain bertahan berhasil diubahnya dengan bermain menyerang dan atraktif.  Dari tujuh laga yang telah dijalaninya bersama United, Solskjaer berhasil menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan. 

Baca Juga: Jadi Caretaker Manchester United, Berikut 5 Fakta Ole Gunnar Solksjaer

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya