Krisis Bek, Barcelona Incar Kapten Manchester City

Barcelona sedang dilanda badai cedera

Juara bertahan La Liga, Barcelona, dikabarkan sedang mengincar seorang bek tengah untuk lini pertahanan mereka. Kapten Manchester City, Vincent Kompany, dikabarkan merupakan nama pertama yang dipertimbangkan oleh Blaugrana. Pihak Barcelona sendiri telah mengonfirmasi jika mereka akan membeli seorang bek tengah pada jendela musim dingin nanti. 

1. Barca butuh sosok bek berpengalaman

Krisis Bek, Barcelona Incar Kapten Manchester Citythekoptimes.com

Rival Real Madrid itu dikabarkan akan mencoba untuk mendatangkan Vincent Kompany dari Manchester City. Vincent Kompany dinilai memiliki kemampuan dan pengalaman yang mumpuni sebagai seorang bek. Ia pun telah dipilih sebagai kapten Manchester City dalam 5 tahun terakhir. Pengalaman yang dimiliki Kompany diharapkan mampu mendampingi para pemain muda di Barcelona.

Baca Juga: Tidak Betah di Chelsea, Alvaro Morata Menawarkan Diri ke Barcelona

2. Memiliki peluang besar untuk merekrutnya

Krisis Bek, Barcelona Incar Kapten Manchester Citythekoptimes.com

Barcelona sendiri memiliki kesempatan besar untuk mendaratkan Kompany ke Camp Nou. Kompany sendiri saat ini sudah tidak menjadi pilihan utama Guardiola di barisan pertahanan. Ia kalah saing dari rekan setimnya yaitu Aymeric Laporte, John Stones dan Nicolas Otamendi. Selain itu, kontraknya juga akan segera berakhir pada musim 2018/2019.

3. Barcelona butuh seorang bek tengah baru

Krisis Bek, Barcelona Incar Kapten Manchester Cityfcbarcelona.com

Barcelona sejatinya memiliki empat orang bek tengah, yaitu Gerard Pique, Samuel Umtiti, Clemet Lenglet, dan Thomas Vermaelen. Namun, Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen akan absen untuk beberapa bulan ke depan karena mengalami cedera.

Oleh karena itu, klub asal Catalunya itu berencana untuk menambah amunisi untuk barisan belakang timnya. Selain Kompany, Barca juga dihubungkan dengan sejumlah nama bek top seperti Andreas Christensen dan Matthijs De Ligt.

Baca Juga: Resmi! Kiper Asal Colombus Crew Perkuat Manchester City

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya