Lama Tak Terdengar Kabarnya, Mantan Bintang Man United Hijrah ke MLS

Masih ingat dengan pemain satu ini?

Luís Carlos Almeida da Cunha atau yang lebih dikenal dengan nama Nani tentu saja merupakan nama yang cukup akrab di telinga para penikmat sepakbola, khususnya suporter Manchester United.

Semenjak pindah dari Manchester United, kabar Nani memang semakin jarang terdengar. Baru-baru ini, Nani telah menyelesaikan kepindahannya ke klub MLS, Orlando City, dengan kontrak selama tiga tahun.

1. Nani pindah dengan status free transfer

Lama Tak Terdengar Kabarnya, Mantan Bintang Man United Hijrah ke MLSfoxsports1340am.com

Penyerang sayap berpaspor Portugal itu sendiri bergabung dengan Orlando City dari Sporting Lisbon tanpa biaya sepeserpun alias gratis. Kepindahannya terjadi setelah masa kontraknya telah habis bersama Sporting dengan kesepakatan dari kedua belah pihak. Direktur klub Orlando City, Luiz Muzzi, pun mengaku merasa senang dengan kedatangan Nani. Menurutnya, pengalaman yang dimiliki Nani dapat berdampak positif kepada klub.

"Hari ini merupakan hari yang menyenangkan bagi klub kami. Nani datang dengan membawa pengalaman yang luar biasa ke tim kami," ujar Muzzi.

Baca Juga: Arab Saudi Bantah Rencana Akuisisi Man United oleh Mohammad bin Salman

2. Perjalanan karir Nani setelah hengkang dari Manchester United

Lama Tak Terdengar Kabarnya, Mantan Bintang Man United Hijrah ke MLSskysports.com

Mayoritas orang memang lebih mengenal Nani kala masih berseragam Manchester United. Di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, Nani memang menjadi salah satu penyerang yang cukup ditakuti lawan. Nani sendiri berkarir di Manchester selama 7 tahun. Ia menjalani debutnya pada tahun 2007 kemudian meninggalkan Old Trafford pada tahun 2014.

Usai meninggalkan Man United, karir Nani dapat dikatakan menurun drastis. Di tahun 2014 sendiri, Man United pernah meminjamkan Nani ke Sporting. Ia juga pernah tercatat bergabung dengan Fenerbahce, Valencia, dan Lazio sebelum kembali lagi ke Sporting pada Juli 2018.

3. MLS masih menjadi destinasi favorit pemain veteran

Lama Tak Terdengar Kabarnya, Mantan Bintang Man United Hijrah ke MLSskysports.com

Amerika Serikat memang lebih terkenal dengan olahraga basket ataupun American Footballnya. Akan tetapi dalam beberapa tahun belakangan, Major League Soccer  alias MLS yang merupakan liga resmi sepakbola Amerika Serikat mulai dilirik para penikmat sepakbola.

MLS sendiri dapat dikatakan sebagai liga favorit bagi para pemain yang telah berada di ujung karirnya. Kedatangan pemain-pemain bintang membuat liga ini semakin terkenal di dunia. Sebut saja nama-nama beken seperti David Beckham, Zlatan Ibrahimovich, Frank Lampard, Steven Gerrard, Andrea Pirlo, Didier Drogba, David Villa, Fernando Torres, Kaka,  semuanya pernah mencicipi MLS.

Baca Juga: Cari Pengganti Ozil, Wenger: Arsenal Butuh 100 Juta Pound Sterling

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya