Comscore Tracker

Lawan Uruguay, Griezmann Gunakan Sepatu Beda Sebelah

Sebagai bentuk hormatnya kepada Uruguay

Laga yang dihelat di Stade De France, Rabu (21/11/2018) dini hari WIB, menampilkan sesuatu yang unik. Pada pertandingan persahabatan yang dimenangkan oleh Prancis ini, Griezmann tampak memakai sepatu beda sebelah. Hal ini dilakukan Griezmann sebagai bentuk rasa hormatnya kepada Uruguay.

1. Menggunakan sepatu khusus

Lawan Uruguay, Griezmann Gunakan Sepatu Beda Sebelahtwitter.com/AntoGriezmann

Sebagai penghormatan kepada Uruguay, pemain bernomor punggung 7 itu akan memakai sepatu khusus dalam pertandingan Prancis vs Uruguay. Sepatu yang akan dikenakannya menampilkan bendera kedua negara.

Dalam akun Twitter pribadinya, @AntoGriezmann, pemain asal Prancis itu mengunggah foto sepatu spesial tersebut serta diimbuhi kicauan dalam bahasa Prancis. 

"Paire spéciale pour un match spécial pour" yang dapat diterjemahkan sebagai "Pasangan spesial untuk pertandingan spesial saya".

Baca Juga: UEFA Nations League: Kalahkan Prancis, Belanda Buka Peluang Lolos 

2. Menganggap Uruguay sebagai negeri keduanya

Lawan Uruguay, Griezmann Gunakan Sepatu Beda Sebelahgivemesport.com

Kecintaan penyerang Atletico Madrid ini terhadap Uruguay memang sangat terkenal. Griezmann sendiri telah menganggap Uruguay sebagai negeri keduanya. Mantan striker Real Sociedad itu mengaku punya ikatan khusus dengan Uruguay lantaran punya banyak teman di sana. Bahkan ia mengaku bertahan di Atletico karena ada Diego Godin, bek asal Uruguay yang menjadi ayah baptis putrinya.

3. Griezmann menolak melakukan selebrasi ketika mencetak gol ke gawang Uruguay

Lawan Uruguay, Griezmann Gunakan Sepatu Beda Sebelahgivemesport.com

Pada babak 8 besar pertandingan Piala Dunia 2018 Juli lalu, Griezmann memilih untuk tidak merayakan gol dan kemenangan Prancis secara berlebihan sebagai respek terhadap kiper Fernando Muslera.

''Saya tidak merayakannya karena ketika saya memulai karir sebagai profesional saya didukung oleh seorang pemain Uruguay yang mengajari saya hal yang baik dan buruk dalam sepakbola dan saya sangat menghormati Uruguay,'' jelasnya.

''Saya juga bermain melawan teman-teman saya, jadi saya pikir itu normal untuk tidak merayakan,'' ucap Antoine Griezmann saat konferensi pers usai lawan Uruguay di Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Resmi, Arsenal Datangkan Bintang Uruguay dari Piala Dunia 2018

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with an extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You