Comscore Tracker

Laku di Pasaran, Ini 5 Calon Tim Mauricio Pochettino Selanjutnya

Pochettino tetap jadi incaran banyak klub besar

Pelatih berkebangsaan Argentina, Mauricio Pochettino, baru saja mendapat kabar pemecatan oleh Tottenham Hotspurs beberapa saat yang lalu. Hal ini merupakan akibat dari hasil buruk yang ditunjukkan oleh Harry Kane dkk di awal musim ini. Tottenham lebih dekat dengan jalur degradasi dibandingkan dengan perebutan gelar juara.

Namun, Pochettino tidak sepi peminat. Berikut adalah lima tim yang memiliki potensi untuk menjadi pelabuhan baru Pochettino.

1. Real Madrid

Laku di Pasaran, Ini 5 Calon Tim Mauricio Pochettino Selanjutnyaskysports.com

Raksasa La Liga, Real Madrid, disebut-sebut sebagai peminat terbesar Pochettino. Usai ditinggalkan Zinedine Zidane setelah memenangkan trofi Liga Champions tiga kali berturut-turut, Real Madrid masih sering tampil inkonsisten. Hal ini diperparah dengan kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus musim lalu. Pochettino digadang-gadang sebagai pelatih yang tepat untuk menangani Los Blancos.

2. Barcelona

Laku di Pasaran, Ini 5 Calon Tim Mauricio Pochettino Selanjutnyaskysports.com

Hal yang sama juga datang dari rival Real Madrid, Barcelona. Klub asal Catalan tersebut juga menunjukkan ketertarikannya kepada Pochettino. Hal ini dikarenakan pelatih saat ini, Ernesto Valverde, dianggap belum cukup memuaskan para penggemar. Penampilan Barca kerap kali kurang meyakinkan dan kurang konsisten. Para penggemar juga bahkan tampaknya sudah tidak menginginkan Valverde untuk menjadi pelatih Barcelona lagi.

Baca Juga: Gantikan Gattuso, AC Milan Dikabarkan Dekati Mauricio Pochettino

3. Bayern Munchen

Laku di Pasaran, Ini 5 Calon Tim Mauricio Pochettino Selanjutnyaskysports.com

Raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, juga baru saja memecat pelatih mereka, Niko Kovac, beberapa saat yang lalu. Saat ini, Lewandowski dkk dilatih oleh manajer interim, Hansi Flick. The Bavarians pun kini dalam misi untuk mencari seorang pelatih tetap. Reputasi positif Pochettino menjadi alasan yang cukup kuat bagi pihak klub untuk mendatangkannya.

4. Manchester United

Laku di Pasaran, Ini 5 Calon Tim Mauricio Pochettino Selanjutnyaskysports.com

Manchester United sendiri tak asing dikaitkan dengan Pochettino. Usai memecat Mourinho pada akhir 2018, Pochettino juga sempat menjadi salah satu kandidat terkuat pelatih baru The Red Devils. Meskipun pada akhirnya, pihak klub malah memilih untuk menggunakan jasa Ole Gunnar Solskjaer.

Performa Manchester United di bawah Solskjaer pun angin-anginan. Skuat Manchester United sering menampilkan permainan yang kurang meyakinkan di lapangan. Isu pemecatan Solskjaer juga beberapa kali terdengar.

5. Argentina

Laku di Pasaran, Ini 5 Calon Tim Mauricio Pochettino Selanjutnyaskysports.com

Tim terakhir yang kabarnya meminati Pochettino adalah Argentina. Tanah kelahiran Pochettino tersebut saat ini dilatih oleh pelatih Lionel Scaloni. Performa Scaloni pun tak bagus-bagus amat. Timnas Argentina dinilai terlalu bergantung kepada sosok Lionel Messi dan sering menampilkan permainan yang tidak konsisten.

Peluang untuk melatih negaranya di Piala Dunia 2022 bisa jadi menjadi daya tarik tersendiri bagi Pochettino.

Baca Juga: Dipecat Tottenham, Pochettino Disarankan Gantikan Emery di Arsenal

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You