Masih Muda, Pemain Bayern Munich Ini Malah Berniat Pensiun Dini

Ia dikabarkan frustasi dengan cedera yang dialaminya

Penyerang Bayern Munich, Kingsley Coman, membuat sebuah pernyataan yang mengejutkan. Pemain yang baru berusia 22 tahun itu mengungkapkan rencana untuk gantung sepatu dari dunia sepakbola. Hal ini dilakukannya lantaran merasa frustasi dengan cedera yang terus menimpanya.

1. Memiliki kaki yang rentan cedera sehingga kerap absen merumput

Masih Muda, Pemain Bayern Munich Ini Malah Berniat Pensiun Dini90min.com

Eks pemain Juventus ini dapat dikatakan memiliki kaki yang rentan terhadap cedera. Syndesmotic Ligament Tear  yang kerap dideritanya membuatnya harus absen selama enam bulan dan menjalani operasi sebanyak dua kali. Cedera ini bahkan membuatnya harus absen membela Prancis di ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Baca Juga: 5 Pemain Bayern Munchen yang Mungkin akan Pindah Musim Depan

2. Mengaku mengalami keterpurukan karena cedera tersebut

Masih Muda, Pemain Bayern Munich Ini Malah Berniat Pensiun Dinibundesliga.com

Kingsley Coman sendiri mengaku mengalami trauma karena cedera yang menimpanya tersebut. Ia bahkan mengalami keterpurukan saat pertama kali menderita cedera tersebut. Oleh karena itu, Coman menyatakan bahwa dirinya akan pensiun dini apabila memang masih harus menjalani operasi yang ketiga.

"Saya tidak akan lolos dengan operasi ketiga. Saya merasa sudah cukup dengan itu," ucap Coman kepada TF1.

"Apabila kaki saya tidak dirancang untuk kehidupan seperti ini, maka itu artinya saya harus mencari kehidupan yang lain," tutupnya.

3. Banyak melewatkan pertandingan karena cedera

Masih Muda, Pemain Bayern Munich Ini Malah Berniat Pensiun Dini90min.com

Dikarenakan cedera yang terus menimpanya, Coman akhirnya jarang menampakkan dirinya di lapangan pada musim ini. Hingga saat ini, Coman baru mencatatkan total lima penampilan di semua kompetisi, tiga di antaranya berasal dari Bundesliga. Pada musim lalu, ia terpaksa harus melewatkan 16 pertandingan dengan cedera yang sama.

Baca Juga: Bayern Muenchen Lolos 16 Besar UCL, Lewandowski Catat Rekor Baru

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya