Masih Muda dan Berbakat, Ini Dia 5 Klub Peminat Erling Braut Haaland

Ia berhasil mencuri perhatian di musim ini

Penyerang milik RB Salzburg, Erling Braut Haaland, saat ini tengah menjadi perbincangan hangat para pecinta sepak bola. Performanya yang gemilang berhasil menarik klub-klub raksasa Eropa. Dari 19 penampilan di seluruh kompetisi, Haaland telah mencetak 27 gol. Banyak klub besar yang kini menjadikan Haaland sebagai salah satu target utama pada bursa transfer mendatang. Klub mana sajakah itu?

1. Liverpool

Masih Muda dan Berbakat, Ini Dia 5 Klub Peminat Erling Braut Haalandskysports.com

Klub asal Merseyside tersebut memang terkenal memiliki lini penyerangan yang mematikan. Trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah memang telah menjadi andalan Liverpool di lini depan. Namun, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kabarnya masih ingin menambah amunisi baru. Ia juga tak segan-segan memuji Haaland dan menyebut bahwa dirinya dapat menjadi salah satu pemain yang hebat di masa depan. Klopp juga terbukti dapat membina para pemain muda untuk mengeluarkan potensi maksimalnya.

2. Barcelona

Masih Muda dan Berbakat, Ini Dia 5 Klub Peminat Erling Braut Haalandskysports.com

Klub kedua yang menjadi peminat Haaland adalah Barcelona. Klub asal Catalan tersebut memproyeksikan Haaland untuk investasi jangka panjang, mengingat umurnya yang masih 19 tahun. Haaland dinilai cocok untuk menggantikan striker Luis Suarez yang perlahan-lahan mulai termakan usia dan mengalami penurunan performa. Barcelona kabarnya akan mencoba untuk melakukan upaya transfer pada musim panas mendatang.

Baca Juga: Erling Braut Haaland, Remaja Tersubur di Liga Champions 2019/2020!

3. Bayern Munchen

Masih Muda dan Berbakat, Ini Dia 5 Klub Peminat Erling Braut Haalandskysports.com

Klub ketiga yang menjadi peminat Haaland adalah raksasa Bundesliga, Bayern Munchen. The Bavarians kabarnya sedang gencar untuk mencari pengganti Robert Lewandowski di masa depan. Beberapa nama pun mencuat, namun Haaland kabarnya menjadi opsi teratas para petinggi klub. Haaland diyakini dapat membuat dampak besar di Bayern Munchen. Namun, beberapa laporan menyebutkan bahwa Haaland tidak tertarik untuk bermain di Jerman.

4. Real Madrid

Masih Muda dan Berbakat, Ini Dia 5 Klub Peminat Erling Braut Haalandskysports.com

Real Madrid saat ini memang dikaitkan dengan banyak striker. Pasalnya, Zinedine Zidane membutuhkan tambahan amunisi di lini depan tim. Hal ini dikarenakan beberapa penyerang Real Madrid seperti Rodrygo dan Luka Jovic belum dapat menunjukkan performa terbaiknya. Presiden Real Madrid, Florentino Perez, kabarnya memasukkan Haaland ke dalam daftar belanja pada musim panas mendatang.

5. Manchester United

Masih Muda dan Berbakat, Ini Dia 5 Klub Peminat Erling Braut Haalandskysports.com

Klub terakhir adalah raksasa Premier League, Manchester United. The Red Devils sendiri tampaknya menjadi klub terdepan untuk mendapatkan jasa Haaland. Hal ini dikarenakan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merupakan idola masa kecil Haaland. Baik Solsjaer maupun Haaland berasal dari negara yang sama, yaitu Norwegia. Keduanya juga pernah bekerja sama di Molde.

Jadi, pindah ke klub mana Haaland?

Baca Juga: Wonderkid Paling Cemerlang, Erling Haaland Jadi Rebutan 3 Klub Besar

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya