Puma Resmi Sponsori Manchester City Selama 10 Tahun ke Depan

Puma akan menggantikan posisi Nike

Manchester City dipastikan akan kedatangan sponsor baru mulai musim depan. Brand apparel ternama asal Jerman, Puma, secara resmi akan menjadi sponsor Manchester City. Kontrak ini disebutkan akan memiliki durasi jangka panjang selama 10 tahun.

Puma sendiri akan menggantikan Nike yang masa kontraknya akan habis bersama Manchester City pada akhir musim ini.

1. Dana yang dikucurkan Puma dikabarkan mencapai 650 juta pound sterling

Puma Resmi Sponsori Manchester City Selama 10 Tahun ke Depanfootball365.com

Kedatangan Puma selaku sponsor Manchester City musim depan dipastikan akan membuat neraca klub semakin besar. Selama kontrak 10 tahun tersebut, City dikabarkan akan mendapat kucuran dana sebesar 650 juta pound sterling atau 65 juta pound sterling per tahunnya. Dana fantastis tersebut mengalami kenaikan yang signifikan dari nilai kontrak sebelumnya bersama Nike yang hanya bernilai 20 juta pound sterling.

Baca Juga: Gemilang di Man City, Sterling Ungkap Masa Kelamnya Bersama Liverpool

2. Puma juga akan menjadi apparel utama City Football Group (CFG)

Puma Resmi Sponsori Manchester City Selama 10 Tahun ke Depanskysports.com

Tak hanya Manchester City, Puma juga secara resmi akan menjadi penyedia apparel dari perusahaan yang menaungi Manchester City, City Football Group (CFG). City Football Group sendiri menaungi beberapa klub yang tersebar di berbagai belahan dunia, seperti Australia, Spanyol, Uruguay dan China.

Dari total 7 klub yang berada di bawah naungan CFG, hanya 2 klub yang tidak masuk dalam kesepakatan ini. Kedua klub tersebut adalah New York City dan Yokohama F. Marinos yang masih terlibat kontrak dengan Adidas.

3. Kesepakatan ini menjadi yang kedua terbesar di Premier League

Puma Resmi Sponsori Manchester City Selama 10 Tahun ke Depanskysports.com

Puma memang diketahui memiliki relasi yang cukup bagus dengan beberapa pemain Manchester City. Pemain-pemain senior di City seperti Sergio Aguero, Vincent Kompany dan David Silva tercatat memiliki kontrak pribadi bersama Puma.

Kesepakatan ini juga menjadi kesepakatan kedua terbesar di Premier League. City hanya kalah dari tetangga mereka, Manchester United, yang menjalin kerja sama dengan Adidas dengan mahar mencapai 750 juta pound sterling.

Baca Juga: Jarang Dimainkan di City, Riyad Mahrez Jadi Incaran Juventus

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya