Resmi! Erick Thohir Jadi Petinggi Klub League One Inggris

Kini ia memegang klub Oxford United

Pengusaha berusia 48 tahun asal Indonesia, Erick Thohir, resmi menjadi petinggi di klub kasta ketiga Liga Inggris, Oxford United. Thohir kembali berkecimpung di dunia sepakbola setelah melepas saham di Inter Milan. Erick Thohir masuk ke dalam jajaran direktur bersama dua orang lain, yakni Zaki Mohammed Nuseibeh dan Horst Geicke. 

1. Mengaku ingin segera bekerja bersama Chairman Oxford United

Resmi! Erick Thohir Jadi Petinggi Klub League One Inggrisoxfordmail.co.uk

Setelah resmi menjabat sebagai direktur di Oxford United, Erick Thohir mengaku ingin segera bekerja bersama Chairman Oxford United, Sumrith Thanakarnjanasuth atau yang biasa dipanggil Tiger. Thohir mengatakan telah mengenal lama Tiger, bahkan sebelum memimpin klub pada Februari tahun ini.

"Saya sudah tak sabar bekerja dengan Tiger, jajaran petinggi dan staf manajemen klub. Saya juga ingin segera bertemu dengan keluarga besar Oxford United," ucap Erick Thohir.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Khofifah Sebagai Striker Tanpa Bola

2. Mendapat sambutan penuh dari keluarga besar Oxford United

Resmi! Erick Thohir Jadi Petinggi Klub League One Inggrisoxfordmail.co.uk

Bergabungnya Erick Thohir ke Oxford United disambut dengan sukacita oleh keluarga besar Oxford United. Chairman klub, Sumrith Thanakarnjanasuth, memberi kepercayaan penuh kepada Erick Thohir untuk mengembangkan di seluruh segmen klub.

"Dia akan menjadi aset yang luar biasa bagi klub ini, dan dia bisa mengelola klub ini dengan baik. Saya yakin, Thohir dan jajaran direksi lain akan membawa Oxford United menjadi lebih maju," pungkasnya.

3. Performa Oxford United sedang buruk

Resmi! Erick Thohir Jadi Petinggi Klub League One Inggriswitneygazette.co.uk

Tugas Erick Thohir sebagai petinggi klub tergolong berat karena penampilan Oxford United pada musim ini tergolong buruk. Pasukan yang dipimpin oleh Karl Robinson ini berada di posisi ke-21, tepat di area degradasi, dengan koleksi 15 poin dari 17 pertandingan. Hasil ini didapat dari 3 kemenangan, 6 seri dan 8 kekalahan. Oxford United berada di zona merah bersama Plymouth Argyle, AFC Wimbledon dan Bradford City.

Baca Juga: Alami Cedera Paha, Coutinho Menepi Selama Tiga Pekan

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya