Comscore Tracker

2 Gol Pemain Muda Membawa Arsenal ke Babak Kelima Piala FA

Arsenal menyusul tim lain ke babak kelima Piala FA

Arsenal berhasil lolos ke babak kelima Piala FA setelah sukses menaklukkan Bournemouth di Vitality Stadium, Selasa dini hari WIB, 28 Januari 2020.

Kemenangan Arsenal dimotori dua pemain muda Bukayo Saka dan Nketiah. Arsenal berhasil menang dengan skor 2-1.

1. Saka dan Nketiah membawa Arsenal memimpin

2 Gol Pemain Muda Membawa Arsenal ke Babak Kelima Piala FAstandard.co.uk

Saka membawa Arsenal unggul cepat di menit ke-5. Tendangan kuat Saka berhasil menjebol gawang Bournemouth. Setelah memimpin Arsenal menguasai bola dan terus menekan Bournemouth.

Menit ke-26 Arsenal semakin menjauh dengan gol Nketiah. Saka berperan dengan mengirimkan umpan silang, Nketiah menyelesaikan umpan tersebut menjadi gol.

Arsenal memimpin dua gol di babak pertama.

2. Gol telat Bournemouth

2 Gol Pemain Muda Membawa Arsenal ke Babak Kelima Piala FAtheguardian.com

Arsenal melanjutkan dominasinya di babak kedua. Arsenal kehilangan Shkodran Mustafi yang mengalami cedera pergelangan kaki. 

Jack Simpson mengancam pertahanan Arsenal, tapi seranganya masih melebar dari gawang. Surridge berhasil memperkecil jarak dengan mencetak gol saat injury time.

Arsenal berhasil mempertahankan keunggulan dan menang dengan skor 2-1.

3. Bukayo Saka sedang dalam perfoma impresif

2 Gol Pemain Muda Membawa Arsenal ke Babak Kelima Piala FAskysports.com

Bukayo Saka bermain dengan sangat bagus di laga ini mencetak gol pertama dan berperan dalam gol kedua yang dicetak Nketiah. Musim ini Saka telah mencetak 3 gol dan memberikan 7 assist.

Pemain 18 tahun ini menunjukkan perfoma yang bagus dalam beberapa pekan ini. Saka telah berperan untuk gol Arsenal dalam 3 pertandingan, yaitu ketika melawan Eintracht Frankfurt, Standard Liege dan Bournemouth. 

4. Catatan dari Opta untuk kedua tim

2 Gol Pemain Muda Membawa Arsenal ke Babak Kelima Piala FAskysports.com
  • Arsenal hanya kalah satu dari 12 pertandingan mereka melawan Bournemouth di semua kompetisi (menang 9, imbang 2 dan kalah 1), dan berhasil menang empat dari lima pertandingan terakhir (seri 1), sejak kalah 2-1 di Premier League pada Januari 2018.
  • The Gunners telah menjalani delapan pertandingan tanpa kekalahan di kandang di semua kompetisi (menang 2 dan seri 6), rekor tak terkalahkan terpanjang mereka di sejak September - Desember 2018 (sembilan pertandingan).
  • Bournemouth hanya menang satu dari 19 pertandingan terakhir mereka melawan tim papan atas di Piala FA (imbang 4 dan kalah 14), kemenangan yang diraih ketika melawan Manchester United menang 2-0 pada Januari 1984 sebagai tim lapis ketiga.
  • Arsenal telah menang sembilan dari 10 pertandingan tandang terakhir di Piala FA (kalah sekali), dengan satu-satunya kekalahan dari Nottingham Forest 4-2 pada babak ketiga kompetisi 2017-18.
  • Bournemouth telah kalah 11 kali dari 15 pertandingan terakhir mereka, dengan 3 kali menang dan sekali imbang.

5. Pertandingan selanjutnya Bournemouth dan Arsenal

2 Gol Pemain Muda Membawa Arsenal ke Babak Kelima Piala FAstandard.co.uk

Kedua tim selanjutnya akan kembali menjalani laga Premier League. Bournemouth pada hari Sabtu akan bersua dengan Aston Villa, sementara Arsenal esok harinya berkunjung ke Burnley.

Mampukah Arsenal melanjutkan hasil positif di Piala FA dalam kompetisi lainnya?

Baca Juga: Manchester City Menang Mudah Atas Fulham di Ajang Piala FA

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya