Berlangsung Sengit Atletico Madrid Berhasil Menyingkirkan Liverpool

Comeback luar biasa dari Atletico

Atletico Madrid berhasil mendapatkan tiket ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Liverpool dengan agregat 4-2.

Liverpool berhasil unggul terlebih dahulu, tapi Atletico berhasil mengejar ketertinggalan dan memenangi pertandingan leg kedua dengan skor 3-2.

1. Liverpool membuat agregat menjadi 2-1

Berlangsung Sengit Atletico Madrid Berhasil Menyingkirkan Liverpoolskysports.com

Di babak pertama Liverpool berhasil unggul berkat gol Wijnaldum di menit ke-43. Alex Chamberlain mengirimkan umpan dan berhasil di sundul oleh Wijnaldum yang membuat bola masuk ke sudut gawang.

Karena di waktu normal pertandingan berakhir dengan agregat 1-1 pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Di babak perpanjangan waktu Liverpool berhasil mengejutkan Atletico dengan gol Firmino di menit ke-94. Liverpool berbalik unggul menjadikan agregat 2-1. 

2. Atletico Madrid berhasil membalas dengan tiga gol

Berlangsung Sengit Atletico Madrid Berhasil Menyingkirkan Liverpoolskysports.com

Keunggulan Liverpool tak berlangsung lama Atletico berhasil bangkit dan membalas Liverpool dengan tiga gol.

Marcos Llorente membawa Atletico kembali unggul dengan dua gol yang dia cetak. Llorente mencetak gol pertama di menit ke-97.Adrian yang salah mengoper membuat Joao Felix mendapatkan bola dan memberikannya ke Llorente yang berhasil menyamakan agregat menjadi 2-2. Gol kedua Llorente di menit ke-105+1 merupakan hasil kerja sama dengan Morata.

Morata mencetak gol ketiga Atletico menjelang akhir pertandingan yang membuat leg kedua berakhir dengan skor 3-2.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Tersingkirnya Liverpool oleh Atletico Madrid di UCL

3. Liverpool gagal mengulangi kesuksesan tahun lalu

Berlangsung Sengit Atletico Madrid Berhasil Menyingkirkan Liverpoolskysports.com

Dengan gagal lolos ke perempat final Liverpool tidak bisa mengulangi kesuksesan tahun lalu sebagai juara Liga Champions. Di tahun 2005 Liverpool menjuarai Liga Champions, tapi di musim berikutnya Liverpool terhenti di babak 16 besar hal tersebut kembali terulang saat ini.

4. Statistik buruk Liverpool di kompetisi Eropa

Berlangsung Sengit Atletico Madrid Berhasil Menyingkirkan Liverpoolskysports.com
  • Ini adalah pertama kalinya Liverpool gagal maju dari pertandingan dua leg di kompetisi Eropa di bawah Jurgen Klopp, setelah sebelumnya sukses di dalam 10 laga sebelumnya.
  • Liverpool telah kehilangan satu pertandingan kandang Eropa di Anfield untuk pertama kalinya di bawah Jurgen Klopp, dengan ini kekalahan pertama mereka di kandang di Eropa sejak Oktober 2014.
  • Liverpool telah jatuh pada tahap 16 terakhir Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2006, juga sebagai juara bertahan setelah juara pada tahun 2015 di Istanbul.
  • Ini adalah pertandingan Liga Champions pertama yang melihat yang tercipta empat gol dalam perpanjangan waktu.
  • Sejak awal musim 2017/2018, kiper Liverpool telah membuat lebih banyak kesalahan yang mengarah ke gol di Liga Champions daripada penjaga tim mana pun di periode ini.

5. Jadwal selanjutnya

Berlangsung Sengit Atletico Madrid Berhasil Menyingkirkan Liverpoolliverpoolfc.com

Jadwal selanjutnya Liverpool, yaitu di hari Senin menghadapi Everton, sementara Atletico akan berjumpa dengan Athletic Bilbao pada hari Minggu.

Atletico Madrid yang saat ini tersingkir dari perebutan gelar juara La Liga kini memiliki peluang meraih gelar di musim ini setelah lolos ke perempat final Liga Champions.

Baca Juga: Fakta Menarik Usai Atletico Madrid Tekuk Liverpool di Champions League

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya