Sempat Unggul Chelsea Ditahan Imbang Bournemouth 2-2

Posisi Chelsea di empat besar semakin terancam

Setelah menjalani pertandingan Liga Champions di pertengahan pekan Chelsea kembali ke kompetisi Premier League dengan mengunjungi Vitality Stadium, kandang Bournemouth dalam pekan ke-28.

Chelsea berhasil memimpin di babak pertama, tapi Bournemouth yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi berhasil berbalik memimpin, untung Alonso berhasil mencetak gol keduanya dan menyelamatkan Chelsea dari kekalahan.

1. Alonso membawa Chelsea memimpin

Sempat Unggul Chelsea Ditahan Imbang Bournemouth 2-2skysports.com

Philip Billing memiliki dua peluang bagus untuk Bournemouth. Peluang pertama berhasil ditangani Willy Caballero, lalu yang kedua hanya mengenai sisi samping gawang.

Menit ke-33 Chelsea unggul melalui gol Marcos Alonso. Reece James mengirmkan umpan silang dan disambut oleh Giroud, tapi bola mengenai tiang atas dan mengarah ke Alonso yang tanpa ragu menjebol gawang Bournemouth.

Hasil kerja sama pemain Chelsea berhasil memberikan bola ke Giroud yang berada di depan gawang, tapi tendangan Giroud masih melebar.

2. Bournemouth hampir menang

Sempat Unggul Chelsea Ditahan Imbang Bournemouth 2-2skysports.com

Babak kedua Chelsea masih mendominasi laga, tapi Bournemouth yang mencetak gol melalui Lerma dengan sundulan yang menerima umpan bagus Ryan Fraser, dan menyamakan skor.

Lalu 3 menit setelahnya, Bournemouth unggul. Umpan silang Stacey berhasil memberikan bola ke Joshua King yang berhasil menaklukkan Caballero.

Alonso berhasil menyelamatkan Chelsea dari Bournemouth, Alonso mencetak gol keduanya di menit ke-85 dengan tandukkan.

Baca Juga: Tersisih dari Chelsea, Marcos Alonso Diburu Inter Milan

3. Permainan Alonso menyelamatkan Chelsea

Sempat Unggul Chelsea Ditahan Imbang Bournemouth 2-2skysports.com

Chelsea menguasai jalanya pertandingan memiliki penguasai bola unggul jauh dari Bournemouth, tapi kurang bagus dalam menyelesaikan serangan. Serangan Bournemouth justru jauh lebih efektif dari Chelsea.

Untungnya Alonso bermain dengan baik penampilannya di laga ini berhasil menyelamatkan Chelsea dari kekalahan. Alonso mencetak gol yang membawa Chelsea unggul dan mencetak gol yang membuat pertandingan berakhir imbang.

4. Fakta menarik dari Opta

Sempat Unggul Chelsea Ditahan Imbang Bournemouth 2-2afcb.co.uk
  • Bournemouth telah mencetak 2 gol atau lebih di masing-masing dari tiga pertandingan liga kandang terakhir mereka, setelah mencetak lebih dari satu kali dari 17 pertandingan sebelumnya di Vitality.
  • Chelsea tidak pernah menang dalam empat pertandingan tandang Premier League (imbang 3 dan kalah 1), rekor terpanjang mereka dalam semusim, sejak September-Desember 2015 yang tidak menang tujuh kali.
  • Penyerang Bournemouth Josh King telah mencetak gol di masing-masing dari tiga pertandingan kandangnya di Premier League melawan Chelsea, dengan total empat gol. West Ham menjadi klub yang paling dia bobol gawangnya (5) di Vitality.

5. Pertandingan berikutnya

Sempat Unggul Chelsea Ditahan Imbang Bournemouth 2-2afcb.co.uk

Chelsea selanjutnya harus menghadapi lawan tangguh di Piala FA babak kelima dengan bertemu Liverpool, di hari Selasa. Kemudian di hari Sabtu berhadapan dengan Everton.

Setelah menghadapi Chelsea, Bournemouth yang menjadi lawan selanjutnya Liverpool pada akhir pekan.

Hasil imbang ini membuat Chelsea yang berada di posisi keempat membuka peluang untuk klub lain merebut posisi penting ini.

Baca Juga: Hampir Kalah dari Bournemouth, Chelsea Diselamatkan Dua Gol Alonso

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya