Comscore Tracker

Cetak Brace Haaland Membawa Dortmund Menang 2-1 Dari PSG

Haaland semakin nyaman di Dortmund

Pertandingan antara Borussia Dortmund berhadapan dengan PSG dalam babak 16 besar Liga Champions leg pertama berlangsung di Signal Iduna Park, Rabu (19/2/2020) dini hari.

Pertandingan baru menghasilkan gol di babak kedua dengan gol pertama dicetak Dortmund. PSG lalu membalas, tapi hanya dengan jarak 2 menit dari gol PSG, Dortmund mencetak gol kedua yang membuat mereka memimpin sampai laga usai.

1. Neymar kembali bertanding

Cetak Brace Haaland Membawa Dortmund Menang 2-1 Dari PSGcalciomercato.com

Neymar yang absen selama beberapa laga bersama PSG, karena cedera tulang rusuk di awal bulan Februari  Sekarang Neymar bisa tampil lagi. Dengan hadirnya Neymar PSG akan semakin kuat.

2. Haaland Menghancurkan PSG

Cetak Brace Haaland Membawa Dortmund Menang 2-1 Dari PSGskysports.com

Babak pertama pertandingan berakhir denga skor 0-0 kedua tim gagal memanfaatkan peluang yang dimiliki.

Babak kedua Dortmund berhasil memimpin di menit ke-69. Tendangan Guerreiro dihalau pemain belakang PSG, tapi bola mengarah ke Haaland yang tanpa pengawalan berhasil mencetak gol. 

Neymar berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-75. Diberi umpan oleh Mbappe, Neymar melakukan tendangan dari jarak dekat.

Dua menit kemudian, Haaland mencetak gol kemenangan untuk Dortmund. Reyna memberikan Haaland bola lalu Haaland melancarkan tendangan yang berhasil menjebol gawang keylor Navas.

Baca Juga: Tampil Starter, Haaland Bawa Dortmund Menang atas PSG dengan Skor 2-1

3. Erling Braut Haaland semakin moncer dan membuat rekor baru

Cetak Brace Haaland Membawa Dortmund Menang 2-1 Dari PSGskysports.com

Haaland sudah mencetak 10 gol di Liga Champions dari 7 penampilanya. Pencapaian ini membuat Haaland menjadi pemain tercepat di Liga Champions yang mencapai 10 gol, dan saat ini Haaland merupakan pemain remaja dengan gol terbanyak kedua, Mbappe pertama dengan 13 gol. Haaland juga saat ini menjadi top skor Liga Champions bersama dengan Lewandowski.

Sejak kedatangannya ke Dortmund di bulan Januari Haaland telah mencetak 11 gol dari 7 penampilannya. Haaland merupakan pemain yang datang di bulan Januari dengan gol terbanyak di antara pemain lain di 5 liga top Eropa, dan tidak ada pemain Bundesliga yang pernah mencapainya. Musim ini Haaland telah mencetak 39 gol pencapaian yang luar biasa untuk pemain yang masih remaja.

4. Reyna pemain Amerika termuda di Liga Champions

Cetak Brace Haaland Membawa Dortmund Menang 2-1 Dari PSGbundesliga.com

Giovanni Reyna yang tampil di babak kedua menjadi pemain asal Amerika termuda yang bermain di Liga Champions. Usia Reyna saat tampil 17 tahun 97 hari. 

Reyna menjadi pemain termuda yang memberi assist di Liga Champions, sejak November 2007 saat Bojan melakukannya untuk Barcelona saat melawan Lyon.

5. Catatan menarik dari Opta

Cetak Brace Haaland Membawa Dortmund Menang 2-1 Dari PSGskysports.com
  • Dortmund telah menang dari empat pertandingan babak gugur leg pertama Liga Champions sebelumnya, lawan Auxerre dan Manchester United pada 1996-97, Real Madrid pada 2012-13 dan Zenit St Petersburg pada 2013-14.
  • 24 gol terakhir Dortmund di Liga Champions semuanya berasal dari permainan terbuka, yang terbanyak saat ini dari semua klub yang tersisa.
  • PSG hanya memenangi dua dari sembilan pertandingan tandang terakhir mereka di babak gugur Liga Champions (imbang 1 dan kalah 6), mengalami kekalahan dalam empat dari lima pertandingan terakhir.

Sejak hadirnya Haaland di Dortmund serangan tim menjadi lebih produktif dalam menghasilkan gol, dengan adanya Haaland mampukah Dortmund meraih gelar musim ini?

Baca Juga: Tanpa Neymar, Paris Saint Germain Berhasil Kalahkan Nantes 2-1

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya