Menang 3-1 Dari Crystal Palace, Everton Mendekati Europa League

Everton semakin menjauh dari zona degradasi

Beberapa tim Premier League sedang menikmati liburan musim dingin, tapi tidak untuk Everton dan Crystal Palace yang harus bertanding dalam pertandingan ke-26 Premier League.

Everton berhasil menang di pertandingan ini dengan mencetak 3 gol. Everton menang dengan skor 3-1 dari Crystal Palace.

1. Bernard membawa Everton memimpin 1-0

Menang 3-1 Dari Crystal Palace, Everton Mendekati Europa Leagueskysports.com

Lucas Digne mengancam gawang Palace melalui tendangan bebas, tapi masih belum berhasil menjebol gawang. Palace menapat peluang bagus dari Patrick van Aanholt, tapi masih mengenai tiang gawang.

Everton berhasil unggul di menit ke-18 melalui Bernard yang menerima umpan dari Theo Walcott. Bernard berhasil menaklukkan Guaita dengan tendandan voli.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan Everton 1-0.

2. Everton tak membiarkan Palace mengejar

Menang 3-1 Dari Crystal Palace, Everton Mendekati Europa Leagueespn.co.uk

Benteke berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-51. Menerima umpan dari Zaha, Benteka berhasil mengakhir puasa gol selama 18 pertandingan.

7 menit kemudian, Richarlison membawa Everton kembali unggul dengan aksi individu yang memukau, Richarlison menyepak bolak masuk ke gawang.

Menit ke-88 Dominic Calvert-Lewin memastikan kemenangan Everton dengan mencetak gol melalui sundulan.

Baca Juga: Everton Tolak Tawaran Rp1,5 Triliun dari Barcelona untuk Richarlison!

3. Dominic Calvert-Lewin selalu mencetak gol untuk 4 pelatih berbeda

Menang 3-1 Dari Crystal Palace, Everton Mendekati Europa Leaguetheguardian.com

Bintang muda Everton Dominic Calvert-Lewin telah mencetak gol untuk 4 pelatih tetap Everton. selama dilatih Koeman satu gol berhasil dicetak dari 20 penampilan. Saat Allardyce melatih Everton, Lewin mencetak 3 gol dari 18 pertandingan.

Lalu ketika dilatih pelatih sebelumnya Silva, Lewin mencetak gol sebanyak 9 kali dari 48 penampilan. Dan saat ini dengan pelatih baru Ancelotti, Lewin sedang bersinar dengan mencetak 6 gol dari 8 penampilan.

4. Catatan Opta

Menang 3-1 Dari Crystal Palace, Everton Mendekati Europa Leagueskysports.com
  • Hanya Liverpool (24) yang memenangkan poin Premier League lebih banyak daripada Everton (17) sejak Carlo Ancelotti bergabung  atas The Toffees pada bulan Desember.
  • Crystal Palace tanpa kebobolan dalam 10 pertandingan Premier League, yang terlama saat ini di kompetisi. Namun, ini adalah kedua kalinya kebobolan 3 gol  atau lebih dalam pertandingan Premier League musim ini ( kalah 0-4 vs Spurs pada September 2019)
  • Di pertandingan ini Crystal Palace menggunakan susunan pemain tertua di Premier League (30 tahun 101 hari). Tidak ada satu pun dari 18 kesempatan terakhir yang dimenangkan oleh sebuah tim dengan usia rata-rata diatas 30 tahun dalam kompetisi (D3 L15), Man City melawan Southampton pada April 2017 merupakan kemenangan terakhir seperti itu.
  • Theo Walcott telah terlibat gol dalam dua pertandingan terakhir Premier League Everton (1 gol, 1 assist) seperti yang dia lakukan dalam 20 laga sebelum (juga 1 gol dan 1 assist).

5. Everton mendekati Europa League

Menang 3-1 Dari Crystal Palace, Everton Mendekati Europa Leagueskysports.com

Kemenangan dari Crystal Palace membuat Everton berada di posisi ketujuh klasemen berbeda 1 poin dari Tottenham dan Sheffield United yang berada di zona Europa League. 

Berhasil meraih tempat di Europa League bisa menjadi salah satu prestasi untuk Everton.

Everton sedang memperbaiki tim dengan pelatih baru, Carlo Ancelotti yang mulai membawa perubahan.

Baca Juga: Hasil Undian 32 Besar Europa League: Tim Unggulan Dapat Lawan Mudah

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya