Ibrahimovic Galang Dana untuk Membantu Mengatasi Virus Corona

Kepedulian Ibrahimovic terhadap pandemi COVID-19

Penyerang veteran asal Swedia yang saat ini berseragam AC Milan telah berinisiatif melakukan pengumpulan dana sebesar 1 juta euro melalui GoFundMe, untuk membantu mengatasi wabah virus corona di Italia.

Virus corona telah merenggut lebih dari 8.000 nyawa di seluruh dunia dan Italia merupakan negara kedua terbanyak yang mengalami dampak pandemi COVID-19. Saat ini ada 31.500 orang yang positif terjangkit COVID-19 di Italia dan 2.503 kasus kematian.

1. Ibrahimovic menyumbang 100 ribu euro

Ibrahimovic Galang Dana untuk Membantu Mengatasi Virus Coronasempreinter.com

Ibrahimovic yang memiliki inisiatif melakukan pengumpulan dana sebesar 1 juta euro memulai aksi kepeduliannya dengan dana 100 ribu euro dari dirinya. Dana tersebut akan digunakan untuk membantu Italia mengatasi wabah virus corona yang semakin meluas.

2. Ibrahimovic mengajak menyumbang dana untuk mengusir virus corona

Ibrahimovic Galang Dana untuk Membantu Mengatasi Virus Coronaeurosport.co.uk

Dilansir dari Goal, Ibrahimovic yang merilis sebuah video di akun Twitter miliknya mengajak sesama atlet untuk ikut menyumbang dana untuk perangi virus corona, dan dalam keterangan di website sumbangan Ibrahimovic mengajak untuk menendang virus corona bersama. Berikut perkataan Ibrahimovic tersebut.

"Italia selalu memberi saya begitu banyak, dan di saat yang dramatis ini, saya ingin memberi lebih banyak lagi kepada negara yang saya cintai ini."

"Saya memutuskan bersama dengan orang-orang yang bekerja dengan saya, untuk membuat penggalangan dana untuk rumah sakit Humanitas dan menggunakan kekuatan komunikasi saya untuk menyebarkan pesan lebih luas. Ini adalah masalah serius dan kami membutuhkan bantuan nyata yang bukan hanya berdasarkan video."

"Saya mengandalkan kedermawanan rekan-rekan saya, semua atlet profesional dan mereka yang ingin memberikan sumbangan kecil maupun besar sesuai dengan kemampuan mereka untuk mengusir virus ini. Bersama kita benar-benar dapat membantu rumah sakit, dokter, dan perawat yang bekerja tanpa pamrih setiap hari untuk menyelamatkan hidup kita, karena hari ini kita akan bersorak untuk mereka."

Lalu di halaman GoFundMe miliknya Ibrahimovic mejelaskan tujuan dari aksi galang dana ini.

"Ayo bersama-sama menendang virus corona!"

"Dalam situasi darurat ekstrem yang dihadapi Italia ini, kami telah memutuskan untuk mengatur penggalangan dana yang akan langsung disumbangkan ke Humanitas untuk membantu memperkuat Perawatan Intensif dan Pertolongan Pertama di rumah sakit Rozzano/ Milan, Bergamo, Castellanza (VA) dan Turin."

“Dengan sumbangan kecil, Anda akan berkontribusi untuk pembelian bahan dan peralatan yang diperlukan:

- semuanya, masker, pakaian pelindung dan alat pelindung diri;
- ventilator paru;
- alat untuk memantau;
- telemetri.

“Dengan bantuan semua orang, kita akan memenangkan pertandingan ini!”

Baca Juga: Virus Corona Menyerang Sepak Bola Eropa, 3 Pemain & 1 Pelatih Positif

3. Ibrahimovic telah menghabiskan tujuh tahun di Serie A

Ibrahimovic Galang Dana untuk Membantu Mengatasi Virus Coronacalciomercato.com

Penyerang asal Swedia ini total telah menghabiskan tujuh tahun kariernya dengan membela tiga klub besar Serie A Juventus, Inter Milan dan AC Milan.

Dari data Transfermarkt selama membela Juventus Ibrahimovic tampil sebanyak 92 kali, menorehkan 26 gol dan 12 assist. kemudian membela Inter sebanyak 117 kali dan mengumpulkan 66 gol. Dan membela AC Milan sebanyak 95 kali dan menghasilkan 60 gol.

4. Ibrahimovic penyerang tangguh yang telah membela banyak klub

Ibrahimovic Galang Dana untuk Membantu Mengatasi Virus Coronamlssoccer.com

Sebagai seorang pemain yang berposisi sebagai penyerang Ibrahimovic punya statistik yang bagus pemain yang mengawali karier dengan membela Malmo klub asal Swedia, kemudian bertualang di banyak klub Eropa dan meraih berbagai gelar juara. Setelah berpetualang di Eropa, Ibrahimovic bergabung dengan LA Galaxy klub asal Amerika dan saat ini kembali ke Italia membela AC Milan. Total sudah ada 9 klub yang telah dibela Ibrahimovic, yaitu Malmo, Ajax Juventus, Inter, Barcelona, Milan, PSG, MU dan LA Galaxy.

5. Statistik Ibrahimovic musim ini

Ibrahimovic Galang Dana untuk Membantu Mengatasi Virus Coronacalciomercato.com

Meski sudah berusia 38 tahun Ibrahimovic masih menjadi penyerang tangguh karena kemapuannya mencetak gol AC Milan membawanya kembali membela klub, dengan mengontrak Ibrahimovic selama enam bulan pada bursa transfer Januari.

Kembali membela AC Milan Ibrahimovic telah tampil sebanyak 10 kali dan berkontribusi dalam lima gol Milan, yaitu empat gol dan satu assist.

Melihat pandemi virus corona yang masih terus bertambah di Italia Ibrahimovic melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu menangani virus corona.

Baca Juga: Mattia Zaccagni Jadi Pemain ke-13 di Serie A yang Positif Virus Corona

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya