Comscore Tracker

Liverpool Terancam Kehilangan Salah di Awal Musim Depan

Musim depan Liverpool terancam kehilangan Mane dan Salah 

Liverpool di awal musim depan terancam akan kehilangan Mohamed Salah yang akan membela negaranya dalam Olimpiade 2020. Salah dikabarkan akan menjadi salah satu pemain senior di dalam skuad Mesir yang tampil di Olimpiade.

1. Salah akan ikut Olimpiade Tokyo

Liverpool Terancam Kehilangan Salah di Awal Musim Depansquawka.com

Salah telah mengikuti Olimpiade 2012 bersama Mesir, tapi gagal merah medali. Di Olimpiade Rio 2016 Mesir gagal lolos.

Di Olimpiade Tokyo 2020 Mesir lolos dan siap tampil pada 22 Juli - 8 Agustus 2020. Olimpiade yang menampilkan timnas U-23 mengizinkan 3 pemain di atas 23 tahun untuk ikut serta. Timnas Mesir ingin Salah ikut berpartisipasi dan membantu Mesir meraih medali emas.

2. Amr El-Ganainy akan berbicara dengan Salah

Liverpool Terancam Kehilangan Salah di Awal Musim Depanalaraby.co.uk

Ketua federasi sepak bola Mesir, Amr El-Ganainy percaya bahwa Salah akan ikut membela Mesir di Olimpiade. Amr El-Ganainy akan berbicara dengan Salah mengenai partisipasinya di Olimpiade saat Salah kembali ke Mesir pada 23 Maret - 31 Maret, ketika membela Mesir dalam kualifikasi Piala Afrika. Berikut pernyataan Amr El-Ganainy yang dikutip dari Talk Sport

"Kami bekerja dalam kesepakatan dengan Salah tentang partisipasinya di Tokyo 2020. Dia akan berada di Mesir selama beberapa hari untuk tugas internasional, dan kami akan berbicara mengenai keputusan dengannya. Saya pikir kami hampir mengumumkannya karena semua orang ingin Salah bersama tim Mesir."

Baca Juga: Duet Salah dan Mane Kembali Mengantarkan Liverpool Menang

3. Klopp tidak ingin kehilangan Salah

Liverpool Terancam Kehilangan Salah di Awal Musim Depanskysports.com

Jurgen Klopp tidak ingin kehilangan Salah yang menjadi tumpuan Liverpool, dan Klopp belum bisa memutuskan untuk Salah. Liverpool butuh informasi lebih lanjut dan saat ini pihak timnas Mesir belum menghubungi mengenai keinginan membawa Salah berpartisipasi dalam Olimpiade.

4. Lalu ada Piala Afrika

Liverpool Terancam Kehilangan Salah di Awal Musim Depanplanetfootball.com

Selain terancam kehilangan Salah di Olimpiade 2020 di Tokyo Liverpool juga berpeluang kehilangan Salah, jika Mesir lolos ke Piala Afrika 2021 yang digelar di bulan Januari sampai dengan Februari.

Bukan hanya akan kehilangan Salah, Liverpool juga harus bersiap dengan kemungkinan kehilangan Mane yang membela Senegal dan Naby Keita yang membela Guinea.

5. Liverpool harus bersiap mencari pemain penganti

Liverpool Terancam Kehilangan Salah di Awal Musim Depanteamtalk.com

Jika timnas Senegal dan Mesir lolos ke putaran final Piala Afrika Liverpool harus bersiap kehilangan Mane dan Salah. Keduanya merupakan mesin gol Liverpool, tanpa keduanya musim ini Liverpool tak akan mampu berada di puncak klasemen.

Dengan kehilangan keduanya Liverpool otomatis akan mengandalkan Firmino yang sudah teruji kemampuanya, dan penyerang baru Takumi Minamino yang masih belum tampil memuaskan. Liverpool butuh tambahan penyerang berpengalaman dengan kualitas mumpuni selama tidak ada Salah dan Mane.

Kehilangan Salah tentu akan membuat daya serang Liverpool menurun dan Liverpool kemungkinan juga akan kehilangan Mane. Kehilangan keduanya membuat Liverpool perlu menyiapkan strategi baru.

Baca Juga: Sudah Berdamai, Mohamed Salah dan Sadio Mane Bisa Makin Menggila!

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya