Kevin De Bruyne Diragukan Tampil dalam Derby Manchester

City kehilangan gelandang terbaik mereka

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne diragukan dapat bermain dalam laga Derby Manchester. De Bruyne mengalami cedera bahu di laga final Piala Carabao melawan Aston Villa.

De Bruyne absen dalam kemenangan City melawan Sheffield Wednesday di Piala FA. Belum diketahui berapa lama De Bruyne akan absen.

1. Guardiola ragu De Bruyne tampil melawan MU

Kevin De Bruyne Diragukan Tampil dalam Derby Manchestermancity.com

Dalam pembicaraan di konferensi pers, Guardiola membicarakam mengenai cedera De Bruyne dan tidak tahu berapa lama De Bruyne akan absen. Berikut keterangan dari Guardiola tersebut dilansir dari Sky Sports.

"Kevin punya masalah di sini (yaitu di bahu). Dia tidak fit. Di pertandingan terakhir, menit-menit terakhir dia jatuh dalam posisi buruk dan memiliki masalah di punggungnya. Kami tidak tahu berapa lama (harus absen). Mudah-mudahan tidak lama."

Ketika ditanyakan mengenai De Bruyne akan tampil atau tidak di laga Derby Guardiola menjawab, "Aku tidak tahu."

2. De Bruyne memiliki pengaruh besar untuk City

Kevin De Bruyne Diragukan Tampil dalam Derby Manchestermancity.com

Kevin De Bruyne memiliki pengaruh yang besar untuk klub permainannya sebagai gelandag telah membantu City meraih banyak kemenangan. Dari data Transfermarkt De Bruyne telah tampil sebanyak 35 kali di musim ini dan telah mencetak 9 gol dan memberi 20 assist.

Dari statistik penampilan di musim ini sangat terlihat bahwa absennya De Bruyne akan membuat permainan serangan City terganggu.

Baca Juga: Rodri dan De Bruyne Antar Manchester City Libas West Ham di Laga Tunda

3. Tenaga pemain City telah banyak terkuras

Kevin De Bruyne Diragukan Tampil dalam Derby Manchesterskysports.com

Dalam laga melawan Sheffield Wednesday meski berhasil menang City tidak tampil sebaik pertandingan sebelumnya. Setelah pertandingan dikutip dari Sky Sports Guardiola mengatakan bahwa energi mental pemain City telah terkuras dalam laga final Piala Carabao. Lalu Guradiola mengatakan bahwa pemain City sangat siap, dan bisa dengan baik membaca permainan lawan.

4. Guardiola akan menganalisis pertandingan MU

Kevin De Bruyne Diragukan Tampil dalam Derby Manchestermancity.com

Guardiola akan menonton pertandingan MU melawan Derby dan menganalisis permainan MU untuk persiapan jelang laga Derby Manchester di hari Minggu.

5. Beberapa laga penting yang akan dihadapi City

Kevin De Bruyne Diragukan Tampil dalam Derby Manchestermediacdn.mancity.com

City memiliki beberapa laga berat yang harus dihadapi melawan rival sekota mereka di hari Minggu. Lalu berhadapan dengan Real Madrid dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada tanggal 17 Maret. Kemudian laga penting di perempat final Piala FA melawan Newcastle.

Cederanya Kevin de Bruyne akan membuat penampilan City kurang maksimal, Guardiola perlu menyiapkan strategi untuk hal tersebut. 

Baca Juga: De Bruyne Jadi Raja Assist di Liga Top Eropa, Siapa Saja Pesaingnya?

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya