Sempat Memimpin, Leicester City Kalah dari Burnley 2-1

Leicester semakin jauh dari persaingan juara

Pekan ke-23 Premier League Burnley yang menjadi tuan rumah di kunjungi tim empat besar, yaitu Leicester City. Leicester berhasil menunjukkan keperkasaan mereka di babak pertama, tapi Burnley mampu membalikkan keadaan dan berhasil menang dengan skor 2-1.

1. Leicester sempat memimpin

Sempat Memimpin, Leicester City Kalah dari Burnley 2-1burnleyfootballclub.com

Leicester mulai menekan di awal laga melalui Barnes, tapi masih bisa ditangani oleh Pope. Barnes, akhirnya mencetak gol untuk Leicester di menit ke-33. Tendangan rendah Barnes meluncur melewati Pope.

Leicester menutup separuh pertandingan dengan keunggulan 1-0.

2. Burnley memberi kejutan

Sempat Memimpin, Leicester City Kalah dari Burnley 2-1theguardian.com

Selepas jeda Pope harus diuji oleh tendangan melengkung Praet. Burnley mencoba keluar dari tekanan dengan berbalik menyerang hasilnya Chris Wood menyamakan kedudukan di menit ke-56. Schmeichel, menangkis tandukkan Mee, tapi bola rebound mengarah ke Wood yang menuntaskan dengan serangan dengan menjadikan gol.

Leicester mendapatkan penalti setelah Barnes di jatuhkan Mee. Vardy yang melakukan tendangan penalti berhasil dicegah menjadi gol oleh Pope. Tak lama berselang Pope kembali melakukan penyelamatan penting dari serangan Vardy.

Ashley Westwood membawa Burnley menang dengan mencetak gol kedua untuk Burnley. Menerima umpan Taylor dari sebelah kiri, Westwood sukses menyarangkan bola ke gawang.

Baca Juga: Meski Rentan Cedera, Leicester Tetap Bidik Luke Shaw dari United

3. Man of the match: Nick Pope

Sempat Memimpin, Leicester City Kalah dari Burnley 2-1skysports.com

Kiper Burnley Nick Pope layak menjadi pemain terbaik dalam pertandingan ini. Pope memberikan kontribusi penting dengan menyelamatkan gawang Burnley dari beberapa ancaman, Leicester yang berpotensi menjadi gol.

4. Burnley menjauh dari zona degradasi

Sempat Memimpin, Leicester City Kalah dari Burnley 2-1burnleyfootballclub.com

Kemenangan ini membuat Burnley unggul lima poin dari zona degradasi. Burnley saat ini berada di posisi 14. Sementara Leicester sedang dalam kondisi sulit, hanya memenangkan dua dari tujuh pertandingan Premier League terakhir mereka. Saat ini Leicester berada di posisi ke-3.

5. Laga yang sudah menanti

Sempat Memimpin, Leicester City Kalah dari Burnley 2-1skysports.com

Pada hari Rabu nanti Burnley, berkunjung ke Old Trafford menghadapi MU. Leicester di hari yang sama akan melawan West Ham.

Baca Juga: Tekuk Burnley, Manchester City Masih Punya Kesempatan Kejar Liverpool

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya