Kembali Bertanding, Real Madrid dengan Mudah Mengalahkan Eibar

Madrid tetap berada di jalur juara

La Liga musim 2019/2020 kembali bergulir Real Madrid kedatangan Eibar di laga perdana, setelah kompetisi berhenti selama beberapa bulan.

Di laga ini Hazard kembali tampil untuk Real Madrid dan pertandingan diselenggarakan tanpa penonton di stadion Alfredo Di Stefano. 

1. Madrid menang dengan skor 3-1

Kembali Bertanding, Real Madrid dengan Mudah Mengalahkan Eibarskysports.com

Di awal laga Real Madrid langsung menggempur pertahanan Eibar dan membuahkan hasil di menit ke-4. Kross berhasil memasukkan bola dari tepi kotak penalti.

Sergio Ramos menambah keunggulan di menit ke-30. Hazard yang berhasil masuk ke kotak penalti memberikan bola ke Ramos yang bebas dan dengan mudah mencetak gol.

Tujuh menit kemudian, tendangan Marcelo ke sudut kanan bagian bawah gawang sukses membawa Madrid semakin menjauh.

Babak kedua Eibar mendapat gol hiburan dari Bigas, tapi Madrid tetap memimpin dan berhasil menang.

2. Madrid tempel ketat Barcelona

Kembali Bertanding, Real Madrid dengan Mudah Mengalahkan Eibargoal.com

Kemenangan dari Eibar sangat penting untuk Real Madrid yang membuat klub tetap memiliki peluang juara. Madrid saat ini berada di tempat kedua menempel ketat Barcelona di puncak klasemen dengan selisih dua poin. 

Baca Juga: Dilepas Real Madrid, Atletico Madrid Siap Tampung James Rodriguez

3. Pertandingan ke-200 Zidane sebagai pelatih

Kembali Bertanding, Real Madrid dengan Mudah Mengalahkan Eibarskysports.com

Zidane telah tampil memimpin Real Madrid dalam 200 laga. Zidane menjadi pelatih Real Madrid ketiga yang telah memimpin klub dalam 200 laga di semua kompetisi, yang lebih banyak dari Zidane adalah Vicente del Bosque 246 laga dan Miguel Munoz 605 laga.

Statistik Zidane selama melatih Real Madrid, yaitu 132 kemenangan, 42 kali imbang dan 26 kali kalah.

4. Catatan menarik lainnya dari Opta

Kembali Bertanding, Real Madrid dengan Mudah Mengalahkan Eibarskysports.com
  • Pada laga ini merupakan tendangan mengarah ke gawang paling sedikit Madrid di La Liga musim ini (total 6, tepat sasaran 5), tetapi memiliki tingkat konversi tembakan tertinggi (50 persen).
  • Toni Kroos telah mencetak enam gol di semua kompetisi musim ini, yang terbaiknya dilakukannya dalam semusim untuk Madrid
  • Bos Eibar Jose Luis Mendilibar tidak pernah menang dalam 11 pertandingan tandangnya di Real Madrid di La Liga (imbang sekali dan kalah 10), dengan tim-timnya kebobolan 40 gol (rata-rata 3,6).
  • Hanya melawan Barcelona (41) Eibar kebobolan lebih banyak gol daripada saat mereka menghadapi Real Madrid (32), sementara mereka hanya mencetak delapan gol melawan mereka.

5. Laga selanjutnya

Kembali Bertanding, Real Madrid dengan Mudah Mengalahkan Eibarskysports.com

Laga selanjutnya Real Madrid adalah menghadapi Valencia di hari Kamis, kemudian di hari Minggu berhadapan dengan Real Sociedad.

Sedangkan pertandingan Eibar selanjutnya pada hari Rabu melawan Athletic Bilbao.

Menang di laga ini membuat Real Madrid hanya berselisih dua poin dengan Barcelona, dan dengan 10 laga yang tersisa akan menjadi persaingan ketat antara Madrid dan Barcelona.

Baca Juga: Real Madrid Disingkirkan Real Sociedad di Copa del Rey, Ini 5 Faktanya

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya