Comscore Tracker

Lacazette Cetak Gol, Arsenal Berhasil Mengalahkan West Ham

Arsenal kembali meraih kemenangan

Arsenal kedatangan West Ham di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League pekan ke-29.

Arsenal berhasil menang berkat aksi Lacazette di babak kedua kemenangan ini membuat Arsenal memiliki kesempatan untuk mendapatkan posisi di Europa League.

1. Arsenal berhasil mencetak gol di babak kedua

Lacazette Cetak Gol, Arsenal Berhasil Mengalahkan West Hampremierleague.com

West Ham mendapatkan peluang terlebih dahulu melalui sepakan Jarrod Bowen, tapi tendanganya masih mengenai tiang.

Xhaka dan Aubameyang memperoleh peluang untuk Arsenal, tapi masih gagal untuk menjadi gol.

Kiper Arsenal, Leno mengamankan gawang dengan baik aksinya membuat gawang Arsenal aman.

Lacazette yang masuk sebagai pemain penganti membawa Arsenal memimpin setelah menerima bola dari Ozil. Gol Lacazette di menit ke-78 tersebut sempat dianggap offside, tapi setelah cek VAR wasit memutuskan gol Arsenal sah.

2. Lacazette senang bisa cetak gol

Lacazette Cetak Gol, Arsenal Berhasil Mengalahkan West Hampremierleague.com

Dilansir dari ESPN setelah pertandingan ketika berbicara ke BBC, Lacazette mengungkapkan kegembiraannya bisa mencetak gol di laga ini.

"Saya senang bisa mencetak gol untuk tim. Kami bekerja keras. Ini pertandingan yang sulit. Saya gembira. Mereka pantas mendapat lebih karena peluang yang mereka ciptakan. Ini sepak bola, terkadang Anda tidak mendapatkan apa yang pantas Anda dapatkan."

"Adalah tugas saya untuk membuat manajer sakit kepala. Saya berjuang untuk menjadi bagian tim utama, tetapi saya senang bisa mencetak gol lagi hari ini."

"Saya tahu bahwa sekarang saya harus bermain dengan baik lagi di pertandingan berikutnya. Semua orang ingin melakukan yang terbaik dan itu normal bahwa setiap kali kita melakukan itu kita akan tampil sebagai tim."

Baca Juga: Bekuk West Ham 1-0, Arsenal Jaga Peluang Tembus Empat Besar

3. Arsenal mulai membaik

Lacazette Cetak Gol, Arsenal Berhasil Mengalahkan West Hamfantasyfootballscout.co.uk

Perlahan-lahan permainan Arsenal mulai membaik. Meski gagal menembus babak 16 besar Europa League, Arsenal berhasil lolos ke perempat final Piala FA. Di Premier League penampilan Arsenal semakin membaik dari 8 pertandingan terakhir Arsenal belum terkalahkan. Arsenal berhasil menang empat kali dan imbang empat kali.

4. Catatan Opta

Lacazette Cetak Gol, Arsenal Berhasil Mengalahkan West Hamfootballfancast.com
  • West Ham telah kehilangan enam pertandingan tandang terakhir Premier League mereka, yang terpanjang untuk  mereka, sejak delapan pertandingan antara Agustus-Desember 2006 (8).
  • Arsenal telah menjaga tiga clean sheet dalam empat pertandingan Premier League terakhir, yaitu sebanyak yang mereka miliki dalam 23 sebelumnya di kompetisi.
  • Sejak awal musim lalu, Arsenal telah mencetak 16 gol di Premier League melalui pemain pengganti, lebih banyak daripada tim mana pun di kompetisi ini.  Alexandre Lacazette telah mencetak empat gol, tidak ada pemain lain yang mencetak lebih banyak.
  •  Srmua gol Lacazette di Premier League, yaitu tujuh gol untuk Arsenal musim ini telah dicetak di Emirates, rekor pencetak gol kandang 100% tertinggi di divisi musim ini.
  • Manajer West Ham David Moyes tidak pernah menang melawan Arsenal dalam 16 laga  (imbang 4 dan kalah 12), yang paling banyak manajer hadapi di luar kandang tanpa pernah menang dalam sejarah kompetisi.

5. Pertandingan selanjutnya

Lacazette Cetak Gol, Arsenal Berhasil Mengalahkan West Hamwhufc.com

Di hari Rabu Arsenal akan berhadapan dengan lawan tangguh, yaitu Manchester City yang menghuni posisi kedua, sementara West Ham akan kembali bertanding di hari Minggu melawan Wolves.

Strategi Arteta membuat permainan Arsenal semakin membaik. 

Baca Juga: Bekuk West Ham, Arsenal Cetak 3 Gol dalam 10 Menit!

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya