Comscore Tracker

Griezmann Berhasil Menyelamatkan Barcelona dari Kekalahan

Barcolana bermain dengan 10 pemain di menit akhir

Napoli bertemu dengan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020) dini hari di San Paolo kandang Napoli.

Laga ini merupakan penampilan ke-141 Messi di Liga Champions yang menjadikannya pemain kelima yang paling banyak tampil di Liga Champions.

Napoli berhasil unggul terlebih dahulu di babak pertama, Barcelona beruntung Griezmann berhasil membuat skor jadi imbang 1-1.

1. Napoli unggul

Griezmann Berhasil Menyelamatkan Barcelona dari Kekalahanskysports.com

Gattuso merancang strategi agar Napoli bermain bertahan sebaik mungkin lalu melancarkan serangan balik dengan cepat.

Strategi Gattuso membuahkan hasil Napoli unggul di menit ke-30. Piotr Zielinski yang mendapatkan bola memberikannya kepada Dries Mertens yang menaklukkan Marc-Andre ter Stegen, dengan tendangan melengkung. Gol ini membuat Dries Mertens menyamai pencapaian Marek Hamsik sebagai pencetak gol terbanyak Napoli dengan 121 gol.

Napoli berhasil menjaga keunggulan hingga berakhirnya babak pertama.

2. Griezmann menyamakan skor

Griezmann Berhasil Menyelamatkan Barcelona dari Kekalahanskysports.com

Griezmann berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-57 dengan memanfaatkan umpan silang dari Nelson Semedo. 

Menjelang akhir pertandingan Barcelona harus kehilangan Arturo Vidal yang memperoleh kartu merah. Lalu Gerard Pique juga harus keluar dari lapangan setelah mengalami masalah dengan pergelangan kaki yang membuat Pique harus digantikan.

Baca Juga: Inter Milan Minta Griezmann Jika Barcelona Inginkan Lautaro Martinez

3. Camp Nou menjadi tempat penentuan

Griezmann Berhasil Menyelamatkan Barcelona dari Kekalahanskysports.com

Hasil imbang di Leg Pertama membuat leg kedua yang akan berlangsung Camp Nou, pada 18 Maret mendatang akan menjadi pertandingan penentuan bagi kedua tim untuk lolos ke perempat final.

Leg kedua di Camp Nou, Napoli mendapat keuntungan dengan Arturo Vidal dan Sergio Busquets tidak akan bisa tampil karena akumulasi kartu.

4. Catatan Opta

Griezmann Berhasil Menyelamatkan Barcelona dari Kekalahanskysports.com
  • Barcelona dari 19 pertandingan di babak gugur Liga Champions, telah menghindari kekalahan di kandang pada leg pertama.
  • Sejak menang di pertandingan pertama mereka di babak gugur Liga Champions (3-1 vs Chelsea pada 2011-12), Napoli telah gagal memenangkan salah satu dari empat pertandingan terakhir mereka di luar babak grup (imbag 1 kalah 3), tiga diantaranya ketika melawan klub Spanyol.
  • Barcelona hanya menang satu dari sembilan pertandingan tandang mereka sebelumnya di babak sistem gugur Liga Champions (imbang 3 dan kalah 5), dengan satu-satunya kemenangan datang melawan Manchester United pada April 2019.
  • Gennaro Gattuso dan Quique Setién memimpin pertandingan Liga Champions pertama mereka malam ini, ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Liga Champions bahwa dua pelatih menghadapi babak sistem gugur dalam pertandingan pertama mereka dalam kompetisi.

5. Jadwal selanjutnya

Griezmann Berhasil Menyelamatkan Barcelona dari Kekalahanskysports.com

Kedua tim akan kembali menjalani pertandingan di kompetisi domestik. Sabtu pekan ini Napoli akan melawan Torino. Lalu di hari Minggu Barcelona menghadapi lawan sulit dengan bertemu Real Madrid yang siap merebut posisi puncak La Liga.

Walaupun tidak memberikan kemenangan strategi Gattuso berhasil menahan imbang Barcelona yang lebih diunggulkan.

Baca Juga: Awas Kepincut! 10 Potret Menawan Bintang Barcelona, Antoine Griezmann

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya