Chelsea Disarankan untuk Merekrut David De Gea

Saran dari mantan bintang Liverpool

Legenda Liverpool yang juga pernah menjadi pelatih Liverpool, Graeme Souness meyarankan Chelsea memboyong kiper MU, David De Gea.

Graeme Souness yang saat ini menjadi komentator di Sky Sports memperkirakan Dean Henderson akan mengambil posisi De Gea, dan pemain asal Spanyol tersebut akan tersedia di bursa transfer dan menyarankan Chelsea mengambil kesempatan itu.

1. Dean Henderson mengancam posisi De Gea

Chelsea Disarankan untuk Merekrut David De Geagivemesport.com

Dean Henderson kiper MU yang dipinjamkan ke Sheffield United tampil mengesankan selama masa peminjaman musim lalu dan musim ini. Di musim ini Henderson berhasil mengantarkan Sheffield United bersaing meraih tempat di Europa League, pencapaian itu merupakan sesuatu yang luar biasa untuk klub yang baru promosi ke Premier League.

Henderson telah mencatatkan 9 Clean Sheets di Premier League dari 26 penampilanya. Dengan penampilan yang bagus MU akan mengakhiri peminjaman kiper mudanya ke klub lain dan kembalinya ke MU akan mengancam posisi David De Gea sebagai kiper utama MU.

2. Kepa mulai terpinggirkan

Chelsea Disarankan untuk Merekrut David De Geaskysports.com

Kepa Arrizabalaga datang ke Chelsea di musim panas 2018 sebagai pemain termahal Chelsea dengan biaya 72 juta pound. Namun saat ini Kepa mulai terpinggirkan, Willy Caballero lebih dipercaya Lampard sebagai penjaga gawang dalam 6 pertandingan Chelsea sebelumnya.

Tentu Kepa perlu tampil bagus saat dipercaya kembali menjaga gawang untuk kembali ke posisinya sebagai kiper utama.

Baca Juga: Chelsea Dikabarkan Siap Menukar Kepa dengan Jan Oblak pada Musim Panas

3. Souness percaya De Gea bisa mengantikan Kepa

Chelsea Disarankan untuk Merekrut David De Geateamtalk.com

Dilansir dari GiveMeSport, Graeme Souness yang berbicara sebagai komentator di Sky Sports berkomentar bahwa Chelsea harus mendatangkan De Gea jika tersedia di bursa tranfer untuk menggantikan Kepa.

"Saya penggemar berat Dean Henderson yang tampil mengesankan di Sheffield United."

"Saya ingat dia melakukan kesalahan terhadap di laga melawan Liverpool di awal musim dan manajernya tidak baik kepadanya tetapi dia tampaknya telah belajar dari itu. Dia tampaknya memiliki kepribadian yang besar."

"De Gea saya bayangkan akan menjadi salah satu pemain dengan bayaran termahal di United. Bisakah Anda membuatnya duduk di bangku cadangan dengan apa pun yang ia hasilkan dan tanpa menimbulkan masalah?"

"Apakah akan ada yang merekrutnya? Anda melihat situasi di Chelsea dan mereka mungkin akan merekrutnya."

"Ini adalah keputusan besar bagi Ole (Gunnar Solskjaer) untuk membuat dan itulah yang dia bayar. Itu adalah panggilan besar dan besar."

4. De Gea melakukan banyak kesalahan

Chelsea Disarankan untuk Merekrut David De Geagivemesport.com

Musim ini penampilan De Gea disorot karena dianggap telah melakukan banyak kesalahan, salah satu kesalahan De Gea terjadi pada akhir pekan kemarin ketika MU menghadapi Everton. Tendangan De Gea justru membuat bola diterima pemain lawan yang membuatnya kebobolan.

Meski melakukan kesalahan di pertandingan melawan Everton,  Solskjaer tetap menyanjung De Gea dengan menyebutnya sebagai kiper terbaik di dunia.

5. Roy Keane ingin menghabisi De Gea karena kesalahanya

Chelsea Disarankan untuk Merekrut David De Geaeurosport.co.uk

Dilansir dari teamtalk, Roy Keane mantan pemain MU yang menjadi komentator di Sky Sports dalam laga MU melawan Everton mengatakan bahwa kesalahan De Gea tidak bisa dimaafkan.

"Aku akan membunuhnya. Bunuh dia, ” Ucap Keane.

“Apa yang ditunggu De Gea? Ini gila. Dia ada sedikit kesombongan. Saya akan menggantung dia di sehabis babak pertama waktu. Tidak ada alasan untuk itu."

“Ini adalah momen vital bagi United. Mereka ingin masuk empat besar.. itu bisa merugikan mereka. Syukurlah, mereka kembali ke permainan."

“Sebagai pemain, saya akan menggantung dia di babak pertama. Itu belum cukup baik."

Apakah kembalinya Dean Henderson akan mengancam posisi De Gea lalu saran Graeme Souness apakah akan diterima oleh Chelsea?

Baca Juga: Bukan Kepa atau De Gea, Ini Kiper di EPL dengan Clean Sheet Terbanyak

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya