Sedang Berselisih di Barcelona, Messi Dipantau Manchester City

Messi bisa meninggalkan Barcelona secara gratis

Lionel Messi dengan direktur sepak bola Barcelona Eric Abidal sedang mengalami perselisihan. Perselisihan tersebut mengenai pembahasan pemecatan mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Perselisihan Messi dan Abidal membuat Manchester City memantau situasi Messi di Barcelona. City dikabarkan siap menampung Messi, jika ingin hengkang dari Barcelona di akhir musim ini.

1. Messi berselisih dengan Abidal

Sedang Berselisih di Barcelona, Messi Dipantau Manchester City90min.com

Messi diketahui sedang mengalami perselisihan dengan Eric Abidal, direktur sepakbola Barcelona dan mantan rekan setimnya. Perselisihan tersebut timbul setelah Abidal mengklaim bahwa para pemain memaksa pemecatan mantan pelatih Ernesto Valverde.

Pernyataan Abidal tersebut direspon Messi di Instagram, dengan meminta mantan rekan setimnya itu menyebutkan secara spesifik nama pemain yang tidak menyukai Valverde.

Perselisihan tersebut membuat pejabat klub melakukan pertemuan untuk membahas masalah tersebut.

2. Messi memiliki klasul khusus dalam kontraknya

Sedang Berselisih di Barcelona, Messi Dipantau Manchester City90min.com

Messi diketahui memiliki klausul khusus dalam kontraknya yang akan berakhir di 2021. Dalam kontrak tersebut Messi bisa meninggalkan Barcelona secara gratis di akhir musim.

Tentunya Barcelona akan sekuat mungkin menjaga pemain terbaiknya dari incaran klub lain, oleh karena itu keinginan City akan sulit terwujud.

Baca Juga: Kritik Penampilan Barcelona, Lionel Messi Bantah Perkataan Eric Abidal

3. Txiki Begiristain dan Soriano bisa jadi penentu kedatangan Messi

Sedang Berselisih di Barcelona, Messi Dipantau Manchester Citysportskeeda.com

Selain pelatih Pep Guardiola yang pernah menjadi pelatih Barcelona, direktur sepakbola Txiki Begiristain dan kepala eksekutif Ferran Soriano juga pernah bekerja di Barcelona.

Manchester City bisa memanfaatkan kedekatan ketiganya dengan Messi, untuk membantu mendatangkan Messi ke Etihad Stadium.

4. Pep Guardiola dan Messi pernah menjalani masa indah di Barcelona

Sedang Berselisih di Barcelona, Messi Dipantau Manchester Cityeurosport.de

Manajer Manchester City, Pep Guardiola pernah menangani Barcelona di musim 2008-2012 dan bekerja sama dengan Messi. Keduanya memiliki hubungan yang baik.

Selama menangani Barcelona, Pep Guardiola telah mempersembahkan tiga gelar juara La Liga dan 2 gelar Liga Champions. Berkat taktik Guardiola dan Messi sebagai salah satu pemain andalan berhasil membawa Barcelona dua kali memperoleh treble winner.

5. Manchester City mampu membayar gaji Messi

Sedang Berselisih di Barcelona, Messi Dipantau Manchester Cityeurosport.de

Sebagai pemain terbaik di dunia Messi memiliki gaji fantastis yang mencapai lebih dari 50 juta pound per tahun. Manchester City yang merupakan klub dengan dana melimpah bisa mengatasi kebutuhan gaji Messi, jika sang pemain ingin hengkang dari Barcelona.

Di usia 32 tahun Messi masih menunjukkan performa terbaiknya dengan membawa Barcelona di puncak klasemen La Liga.

Baca Juga: Messi Cetak Brace, Barcelona Mengalahkan Leganes 5-0

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya