Comscore Tracker

PSG dan Barcelona Mingincar Diogo Dalot, Bek Muda Manchester United

Padahal Dalot baru dua musim di MU

Bek muda Manchester United, Diogo Dalot yang bergabung di 2018 saat ini masuk dalam target transfer PSG dan Barcelona. Manchester United tidak berencana menjual Dalot dan akan berusaha mempertahankan Dalot dari kejaran PSG dan Barcelona.

1. Penampilan Dalot masih terbatas

PSG dan Barcelona Mingincar Diogo Dalot, Bek Muda Manchester Unitedtribuna.com

Manchester United mendatangkan Diogo Dalot dari Porto di tahun 2018 dengan mahar 19 juta pound. Dalot dianggap sebagai bek muda potensial. Dua tahun berada di Old Trafford penampilan Dalot masih terbatas. Dalot mendapatkan kesempatan tampil sebanyak 33 kali dan belum menjadi pilihan utama Solskjaer.

2. Solskjaer ingin Dalot bertahan

PSG dan Barcelona Mingincar Diogo Dalot, Bek Muda Manchester Unitedskysports.com

Solskjaer saat ini mengutamakan posisi bek sayap dimainkan oleh Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw keduanya saat ini masih tak tergantikan. Solskjaer ingin Dalot tetap bertahan meskipun Dalot saat ini sedang dipantau klub top Eropa. Dalot menjadi bek sayap cadangan utama, setelah Ashley Young pindah ke Inter dan di musim panas MU prioritasnya membeli bek tengah.

3. Cedera membatasi  Dalot

PSG dan Barcelona Mingincar Diogo Dalot, Bek Muda Manchester Unitedtribuna.com

Selain harus bersaing dengan pemain lain penampilan Dalot yang terbatas di musim ini disebabkan cedera. Dalot baru tampil 10 kali di musim ini, di Premier League baru empat kali tampil

Baca Juga: Premier League Digulirkan, Pemain Merasa Seperti Kelinci Percobaan

4. Dalot perlu mengambil kesempatan

PSG dan Barcelona Mingincar Diogo Dalot, Bek Muda Manchester Unitedas.com

Premier League yang rencananya akan kembali di bulan Juni, Dalot perlu mengambil kesempatan dengan tampil bagus ketika dimainkan. Dalot saat ini siap untuk merumput kembali dengan sembilan laga yang tersisa harus dimanfaatkan dengan baik.

5. Bek muda MU,  Max Taylor perbarui kontrak

PSG dan Barcelona Mingincar Diogo Dalot, Bek Muda Manchester Unitedskysports.com

Manchester United telah memperbarui kontrak bek mudanya Max Taylor yang telah pulih dari kanker testis beberapa bulan yang lalu. Taylor yang sudah pulih dari penyakitnya telah masuk dalam skuad MU di Europa League bulan November. Taylor memperpanjang kontrak selama satu tahun.

Situasi Dalot saat ini sedang dipantau oleh PSG dan Barcelona, jika kesempatan tampil Dalot masih tetap sedikit tentu Dalot akan berpikir untuk hengkang dari MU.

Baca Juga: Bikin Ulah di Juventus, Adrien Rabiot Intip Peluang ke Premier League

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya