Comscore Tracker

Virus Corona Meluas, Serie A Akan Ditunda Sampai April

Semua kegiatan di Italia semakin dibatasi

Setelah sebagian pertandingan Serie A mengalami penundaan jadwal dan digelar tanpa penonton akibat wabah virus corona, Serie A kini akan ditunda, bukan hanya untuk Serie A semua acara olahraga di Italia juga akan ditunda.

Komite Olimpiade Nasional Italia (CONI) telah menunda semua kegiatan olaharaga termasuk Serie A sampai dengan 3 April.

1. Peryataan perdana menteri

Virus Corona Meluas, Serie A Akan Ditunda Sampai Aprilsempremilan.com

Total saat ini sudah  9.172 kasus  positif virus corona di Italia dan 463 orang telah meninggal. Kasus virus corona yang semakin banyak di Italia membuat pemerintah Italia membatasi kegiatan masyarakat termasuk kegiatan olahraga Serie A. 

Penundaan Serie A dan membatasi kegiatan masyarakat telah disampaikan oleh Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte. Berikut pernyataan tersebut yang dilansir dari Goal.

"Tidak ada lagi waktu, jumlahnya memberi tahu kami ada peningkatan yang signifikan dalam penularan, dalam perawatan intensif dan kematian."

"Kebiasaan kita harus dirubah, kita harus mengorbankan sesuatu demi kebaikan seluruh Italia. Inilah sebabnya kita akan mengambil tindakan lebih keras."

"Saya akan menandatangani dekrit baru, yang dapat disimpulkan dengan frasa 'Saya tinggal di rumah.' Tidak ada lagi zona merah, hanya ada Italia yang dilindungi."

"Kita harus menghindari bepergian kecuali, karena alasan kerja yang terbukti alasan kesehatan atau keperluan lainnya. Kita akan melarang acara publik yang besar."

"Kami juga menerapkan langkah-langkah yang lebih ketat untuk acara-acara olahraga. Serie A dan semua turnamen olahraga pada umumnya ditangguhkan. Semua penggemar harus menerimanya."

2. Keompetisi antarklub Eropa bisa bermain di Italia

Virus Corona Meluas, Serie A Akan Ditunda Sampai Aprilinter.it

Meski Serie A akan ditunda, tapi CONI tidak memiliki wewenang menghentikan pertandingan Liga Champions dan Europa League yang digelar di Italia.

Juventus dan Atalanta akan melakukan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Italia. Lalu Roma Inter masih berada di kompetisi Europa League.

Baca Juga: Karena Virus Corona 5 Laga Serie A Akan Berlangsung Tertutup

3. Juventus saat ini berada di puncak klasemen

Virus Corona Meluas, Serie A Akan Ditunda Sampai Aprilespn.co.uk

Perebutan juara Serie A masih berlangsung ketat pemimpin klasemen Serie A saat ini, ialah Juventus dengan 63 poin di posisi kedua Lazio yang selisih 1 poin lalu Inter di posisi ketiga yang selisih 9 poin dari Juventus, tapi Inter memiliki 1 pertandingan yang belum dimainkan.

4. Premier League sedang bersiap jika corona memburuk di Inggris

Virus Corona Meluas, Serie A Akan Ditunda Sampai Aprilafcb.co.uk

Premier League sedang bersiap jika virus corona mulai memberikan dampak terhadap pergelaran pertandingan. Premier League saat ini telah membuat persiapan jika pemerintah Inggris mengambil langkah terkait virus corona.

Pertemuan antara badan pengelola olahraga, penyiar dan departemen digital, budaya, media, dan olahraga telah berlangsung untuk membahas mengenai penyiaran pertandingan jika pertandingan harus dilakukan secara tertutup.

5. Presiden UEFA yakin Euro tetap digelar

Virus Corona Meluas, Serie A Akan Ditunda Sampai Aprilskysports.com

Virus corona yang menyebar di negara-negara Eropa juga mengancam pergelaran Euro 2020. Meski berpotensi menghalangi Euro 2020 dilansir dari Goal  bahwa presiden UEFA Aleksander Ceferin tetap optimis Euro 2020 berjalan sesuai rencana.

"Kami sedang menghadapinya dan kami yakin kami bisa menghadapinya," Ucap Ceferin.

"Kamu tidak tahu betapa banyaknya masalah besar yang kita miliki: kita memiliki masalah keamanan, ketidakstabilan politik dan juga masalah virus. Mari kita coba untuk optimis, jangan memikirkan skenario buruk, ada waktu untuk itu nanti."

Italia sedang berjuang menangani virus corona semoga cepat teratasi dan Serie A bisa kembali digelar.

Baca Juga: [UPDATE] Korban Jiwa Akibat Virus Corona di Italia 366 Orang, Iran 194

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya