10 Top Skor Sepanjang Masa Premier League Saat Ini

Alan Shearer yang sudah lama pensiun berada di puncak

Premier League atau kasta tertinggi dalam kompetisi sepak bola di Inggris adalah salah satu liga top Eropa. Premier League adalah kompetisi yang dibentuk pada 1992. Sebagai kompetisi elite domestik di Inggris Premier League merupakan salah satu kompetisi olahraga yang paling banyak ditonton, dan menghasilkan miliaran poundsterling dalam hak siar.

Banyak sekali pemain top dunia dan mantan pemain yang bermain untuk tim di kompetisi Premier League. Beberapa di antaranya seperti Rooney, Cristiano Ronaldo, Aguero, Alan Shearer, Roy Keane, Ryan Gigs, Gareth Bale dan masih banyak lagi. Tapi sudah tahukah siapa saja sementara ini yang menjadi 10 pemain top skor sepanjang masa Premier League?

1. Alan Shearer, 260 gol

10 Top Skor Sepanjang Masa Premier League Saat Ininufc.co.uk

Alan Shearer pemain yang pensiun di 2006 ini namanya melambung bersama dengan Blackburn dan Newcastle. Saat ini Alan Shearer adalah pencetak gol terbanyak dari semua pemain yang pernah merumput di Premier League. Selama kariernya Alan Shearer telah menjebol 260 kali gawang lawan di kasta tertinggi liga sepak bola Inggris dari 441 penampilannya.

2. Wayne Rooney, 2008 gol

10 Top Skor Sepanjang Masa Premier League Saat Iniplanetfootball.com

Mantan pemain Everton dan MU ini sudah tak diragukan lagi kualitasnya. Beberapa tahun yang lalu Rooney adalah mesin gol bagi MU. Total sudah 208 gol yang dicetak Rooney di Premier League dari 491 penampilannya. 

3. Andrew Cole, 187 gol

10 Top Skor Sepanjang Masa Premier League Saat Inifootball.fandom.com

Cemerlang dengan Newcastle United dengan memperoleh Golden Boot  1993/1994 hingga akhirnya direkrut MU. Lalu pemain berkebangsaan Inggris ini juga bermain untuk Sunderland, Portsmouth, Man City, dan Fulham.

Total gol yang sudah dicetak di Premier League 187 gol dari 414 pertandingan yang dilakoninya selama di Premier League.

4. Frank Lampard, 177 gol

10 Top Skor Sepanjang Masa Premier League Saat Iniindependent.ie

Mantan pemain Chelsea yang saat ini menjadi pelatih Chelsea ini dalam kariernya telah bermain untuk tiga klub, yaitu West Ham, Chelsea, dan Menchester City dan tampil di 609 pertandingan Premier League.

Pemain yang selama kariernya berposisi sebagai gelandang ini dikenal sangat terampil dalam mencetak gol total gol Lampard di Premier League 177 gol.

5. Thierry Henry, 175 gol

10 Top Skor Sepanjang Masa Premier League Saat Iniarsenal.com

Mantan kapten Arsenal ini hanya berseragam Arsenal selama kariernya di Liga Inggris. Bersama Arsenal Henry tampil di 258 pertandingan Premier League dan mencetak 175 gol.

Baca Juga: Klub Besar Incar Top Scorer Timnas Meksiko di Piala Dunia 2018

6. Sergio Agüero, 173 gol

10 Top Skor Sepanjang Masa Premier League Saat Inigoal.com

Pemain yang masih aktif bermain untuk Manchester City ini sudah memasukkan 173 gol dari 250 pertandingan untuk Citizen. Aguero memiliki rasio yang bagus dalam mencetak gol di Liga Inggris, hampir mencetak gol di setiap pertandingan.

7. Robbie Fowler, 163 gol

10 Top Skor Sepanjang Masa Premier League Saat Iniexpress.co.uk

Pada masa karier di Liverpool Robbie Fowler bermain cemerlang. Selain bermain bersama Liverpool Fowler juga berseragam Leeds, Manchester City, dan Blackburn Rovers.

Selama kariernya bermain bersama 4 klub total sudah 379 laga yang dijalani di Liga Inggris dan mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 163 kali.

8. Jermain Defoe, 162 gol

10 Top Skor Sepanjang Masa Premier League Saat Initalksport.com

Mantan pemain Charlton, West Ham, Tottenham, Portsmouth, Sunderland, dan Bournemouth ini pernah menjadi salah satu penyerang terbaik di Premier League total sudah 162 kali kiper lawan yang dia jebol gawangnya dari 496 pertandingan.

9. Michael Owen, 150 gol

10 Top Skor Sepanjang Masa Premier League Saat Iniplanetfootball.com

Sebelum pindah ke Real Madrid, Owen bermain untuk Liverpool dan menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia. Di Spanyol, Owen hanya bertahan satu musim sebelum kembali ke Inggris memperkuat Newcastle, MU, dan Stoke City.

Bersama 4 klub Inggris Owen telah memasukkan 150 gol di Premier League.

10. Les Ferdinand, 149 gol

10 Top Skor Sepanjang Masa Premier League Saat Inichroniclelive.co.uk

Selama kariernya di Premier League pria berkebangsaan Inggris ini bermain untuk Queens Park Rangers, Tottenham, Newcastle, Leicester City, West Ham, dan Bolton.

Ferdinand telah tampil di 351 pertandingan Premier League dan memasukkan bola ke gawang lawan 149 kali.

Beberapa nama di atas mungkin akan berubah lagi dalam beberapa tahun ke depan mengingat beberapa pemain yang masih aktif di Premier League memiliki performa yang bagus seperti Harry Kane yang telah mencetak 132 gol, Jamie Vardy 93 gol, Sadio Mane 74 gol, Raheem Sterling 74 gol, dan Salah 66 gol yang mana mereka saat ini tengah menunjukkan performa impresif.

Baca Juga: 10 Gaya Marko Simic Top Scorer Piala Presiden 2018 di Luar Lapangan

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya