Comscore Tracker

10 Penyerang Terbaik Dunia: Lewandowski Terbaik, Ronaldo Kelima

Kok Lionel Messi gak masuk ya?

Jakarta, IDN Times - Majalah kenamaan FourFourTwo merilis 10 pemain terbaik dunia musim ini. Pemain Bayern Munich, Robert Lewandowski, berada di posisi puncak. Sementara Cristiano Ronaldo merosot ke peringkat lima dan Lionel Messi tak masuk 10 besar.

Lewandowski berhasil kokoh di puncak klasemen pemain terbaik ini lantaran menunjukkan performa gila sepanjang musim. Bagaimana tidak, ia berhasil mencetak 40 gol lagi musim ini. Jumlah tersebut adalah yang ketiga kalinya secara beruntun didapat pemain asal Polandia itu di trimusim terakhir.

Ia bahkan kembali menyamai rekor Gerd Mueller dengan 40 kali mencetak gol dalam satu musim Bundesliga.

1. Lewandowski jadi mesin gol fenomenal

10 Penyerang Terbaik Dunia: Lewandowski Terbaik, Ronaldo Kelimapotret Robert Lewandowski bersama Bayern Munich(sentinelassam.com)

Lewandowski benar-benar jadi mesin gol bagi Bayern dalam enam tahun terakhir. Lebih dari satu dasawarsa terakhir, ia mampu mencetak 240 gol lebih untuk Byaern Munich, dengan rincian masing-masing selalu mencetak 40 gol atau lebih dalam enam tahun terakhir.

Dilansir Opta, musim lalu ia mencatatkan diri sebagai pemain tersubur Eropa dengan torehan serupa, yakni mencetal 40 gol dari 34 kali penampilannya. Itu adalah torehan kelimanya secara beruntun karena mampu mencetak 40 gol atau lebih setiap musim.

Pemain berusia 27 tahun ini juga mampu mencetak 42 gol dalam 51 penampilannya pada musim 2015/16. Setahun berselang, Robert Lewandowski mampu membuat rekor pribadi dengan mencetak gol paling banyak sepanjang kariernya dalam satu musim, 43 gol dalam 47 penampilannya.

Eks penggawa Borussia Dortmund ini juga mampu mencetak 41 gol di musim 2017/18, menorehkan 40 gol musim 2018/19, dan mengulang catatan serupa pada musim 2019/20 dan 2020/21.

Baca Juga: Lupakan Harry Kane, Chelsea Intip Kans Datangkan Robert Lewandowski

2. Cristiano Ronaldo menurun, Edinson Cavani masuk list

10 Penyerang Terbaik Dunia: Lewandowski Terbaik, Ronaldo Kelimatwitter/championsleague

Catatan 40 gol milik Robert Lewandowski berada jauh di atas pemain yang selalu menjadi langganan pemain terbaik, yakni Cristiano Ronaldo. Walau dinilai masih tampil memukau, ia tak mampu sefenomenal tiga sampai empat tahun silam saat masih berada di performa pamungkasnya.

Ronaldo hanya bisa mencetak 29 gol bagi Juventus musim ini di semua ajang. Catatan tersebut jauh lebih sedikiti dari torehannya musim lalu yakni, 33 gol, dengan rincian 31 kali mengukir namanya di Serie A dan 2 kali di Coppa Italia.

Sementara, Edinson Cavani yang tampil memukau di akhir kompetisi bersama Manchester United berada di peringkat delapan. Ia berhasil mencetak 16 gol dan enam asis bagi Setan Merah sepanjang musim ini.

3. Daftar 10 penyerang terbaik dunia versi Majalah FourFourTwo

10 Penyerang Terbaik Dunia: Lewandowski Terbaik, Ronaldo Kelimawww.espn.com

Sementara, striker yang tengah jadi buruan banyak klub, yakni Harry Kane juga masuk dalam 10 daftar pemain terbaik versi FourFourTwo. Pemain yang kini jadi incaran Manchester United dan Manchester City ini berada di peringkat dua, di atas bintang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland. 

Inilah daftar 10 penyerang terbaik versi majalah FourFourTwo

1. Robert Lewandowski -Bayern Munich
2. Harry Kane - Tottenham Hotspur
3. Erling Haaland -Borussia Dortmund
4. Romelu Lukaku - Inter Milan
5. Cristiano Ronaldo - Juventus
6. Karim Benzema - Real Madrid
7. Ciro Immobile -Lazio
8. Edinson Cavani -Manchester United
9. Andre Silva -Eintracht Frankfurt
10. Dominic Calvert Lewin - Everton

Baca Juga: 5 Striker Tua yang Tampil Tajam Musim Ini, Termasuk Ronaldo

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya