4 Fakta Menarik di Balik Derbi Catalan Barcelona vs Espanyol

Espanyol sulit menang atas Barcelona

Jakarta, IDN Times - Barcelona gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang 2-2 oleh Espanyol dalam derbi Calatan La Liga 2019/2020 yang berlangsung di Stadion RCDE, Minggu (5/1) dini hari WIB.

Dua gol Barcelona diciptakan oleh Luis Suarez pada menit ke-50 dan Arturo Vidal menit ke-59. Sedangkan dua gol Espanyol dicetak David Lopez menit-23 dan Wu Lei pada menit-88.

Ada beberapa hal menarik yang lahir dalam duel di lapangan hijau ini. Berikut adalah fakta yang berhasil dihimpun IDN Times:

1. Barcelona masih digdaya atas Espanyol

4 Fakta Menarik di Balik Derbi Catalan Barcelona vs EspanyolPemain Barcelona, Lionel Messi sedang mengelabui pemain Espanyol. IDN Times/Istimewa

Barcelona berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan dari Espanyol dalam 25 kali pertemuannya. Mereka berhasil mengemas 19 kali menang, lima seri, dan hanya sekali mengakhiri laga dengan kekalahan.

Namun, di sisi lain La Blaugrana juga membuat catatan gagal menang bertambah. Kegagalan itu didapat Barcelona di kandang Espanyol, yakni kalah 0-1 di perempat final Copa del Rey 2017/18 dan imbang 1-1 di La Liga 2017/18. Teranyar, ditahan imbang 2-2.

2. Barcelona kembali berhasil cetak dua gol sebanyak 10 kali dalam 12 laga yang dijalani di derbi Catalan

4 Fakta Menarik di Balik Derbi Catalan Barcelona vs Espanyollaliga.es

Kegemilangan Barcelona ketika melawan Espanyol semakin kentara pada pertemuan musim ini. Walau gagal meraih kemenangan, Barcelona kembali berhasil mencetak minimal dua gol dalam satu laga.

Ini adalah catatan ke-10 Barcelona dari 12 kali penampilan terakhirnya dalam derbi Catalan tersebut.

3. Delapan laga terkahir tak bisa diakhiri Espanyol dengan kemenangan

4 Fakta Menarik di Balik Derbi Catalan Barcelona vs EspanyolPemain Espanyol saat merayakan gol. rcdespanyol.com

Espanyol memperpanjang rekor minor musim ini. Mereka tak bisa meraih kemenangan dalam sembilan kali penampilan terakhirnya di La liga musim ini, dengan rincian tiga kali imbang dan enam sisanya kalah.

Tak hanya itu, mereka juga memperpanjang catatan jeblok di kandang lantaran sudah 10 pertandingan dijalani mereka tanpa kemenangan di Liga Spanyol musim ini. Tak pelak hasil itu membuat mereka tetap bertahan di posisi buncit klasemen dengan poin 11.

4. Messi puasa gol, Suarez tambah pundi-pundi gol

4 Fakta Menarik di Balik Derbi Catalan Barcelona vs Espanyolfcbarcelona.com

Lionel Messi puasa gol pada derbi kali ini. Padahal ia merupakan top skor derbi Catalan dengan torehan 25 gol dari 14 kali penampilannya melawan Espanyol di semua kompetisi.

Namun, Lusi Suarez menambah pundi-pundi gol nya dalam penampilan ke-14 melawan Espanyol. Ia catatakan gol ke-10 pada derbi Catalan kali ini antara Espanyol melawan Barcelona.

Baca Juga: Rangkuman La Liga Pekan ke-18, Barcelona Juara Paruh Musim

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya