4 Pemain Berlabel Timnas Resmi Dapat Klub Baru di Liga 1

Rumor transfer jelang pergantian tahun semakin memanas!

Jakarta, IDN Times - Isu perpindahan pemain di kompetisi Liga 1 musim 2019 terus memanas jelang penutupan tahun 2018. Walau jadwal kompetisi belum jelas, beberapa klub berani mendatangkan pemain-pemain bintang yang jadi komoditas panas di Liga 1 musim ini.

Sebut saja, Madura United, mereka seperti tancap gas untuk memulai persiapan musim ini. Meskipun kursi pelatih masih belum ditentukan, mereka sudah memastikan mengontrak pemain-pemain yang berstatus sebagai anggota timnas Indonesia.

Lalu, ada juga beberapa klub lain yang tak kalah agresif, sebut saja Barito Putera dan kampiun Liga 1 edisi 2018, Persija Jakarta.

Pemain-pemain yang dilabeli bintang memang jadi barang seksi di bursa transfer kali ini. Siapa sajakah pemain yang sudah pasti mendapatkan pelabuhan baru musim depan? Berikut adalah rangkumannya sejauh ini:

1. Andik Vermansah ke Madura United

4 Pemain Berlabel Timnas Resmi Dapat Klub Baru di Liga 1(Andik Vermansah (kiri) saat melawan Timor Leste di Piala AFF 2018) ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Teka-teki mengenai masa depan Andik akhirnya terkuak juga. Usai menyelesaikan masa baktinya bersama klub Malaysia, Kedah FA, pemain mungil ini memutuskan untuk kembali ke Indonesia, namun bukan untuk bergabung dengan Persebaya Surabaya, melainkan Madura United.

Keputusan ini memang mengejutkan semua pihak, sebab isu berembus bahwa Andik akan kembali pulang ke Persebaya. Apalagi, namanya sangat diharapkan bisa kembali berseragam Bajul Ijo musim depan.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengklaim bahwa ia sudah meminta restu kepada presiden Persebaya, Azrul Ananda, serta Candra Wahyudi (manajer). Setelah ada lampu hijau, barulah Madura United berani melakukan negosiasi dengan pemain yang bersangkutan.

Uniknya, saat melakukan penandatanganan kontrak, Andik terlihat menggunakan kaos berwarna hijau dengan logo yang identik dengan Bonek (suporter Persebaya). Ia pun menambahkan klausul tambahan di kontraknya untuk tak tampil saat berhadapan dengan klub yang membesarkan namanya itu.

Baca Juga: PSMS Jatuh ke Liga 2, Persebaya Incar Frets Butuan

2. Muhammad Ridho ke Madura United

4 Pemain Berlabel Timnas Resmi Dapat Klub Baru di Liga 1Twitter/@MediaMadura

Eks penjaga gawang Borneo FC, M Ridho Djazulie, memastikan diri bergabung bersama Madura United untuk kompetisi musim depan. Hal itu dipastikan usai ia secara resmi menandatangani perjanjian kontrak dengan Laskar Sape Kerrab.

Kedatangannya tentu membuat persaingan di sektor kiper Madura United akan semakin panas. Terlebih, klub tersebut sudah memiliki kiper yang pernah memperkuat Timnas U-22, Satria Tama Hardiyanto.

Haruna mengungkapkan alasannya menggunakan jasa Ridho karena kepiawaiannya yang sudah terbukti di kancah sepakbola Indonesia. Ia juga tercatat merupakan penjaga gawang yang akhir-akhir ini selalu masuk skuat Garuda.

"Tim yang strong, di bawah mistar pasti kiper yang hebat. Ridho adalah salah satu talenta yang hebat," kata Haruna.

Masuknya Ridho juga melengkapi kerangka tim yang disiapkan Madura United untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2019. Ia tercatat merupakan pemain ke-11 yang sudah dipastikan akan berseragam Madura United musim depan.

3. Ryuji Utomo 'pulang' ke Persija

4 Pemain Berlabel Timnas Resmi Dapat Klub Baru di Liga 1www.fourfourtwo.com

Usai meraih gelar Liga 1 2018, Persija Jakarta langsung fokus guna menghadapi kompetisi musim depan. Buktinya, mereka langsung memulangkan pemain belakang potensial, Ryuji Utomo, di bursa transfer jelang pergantian tahun 2019.

Ryuji tercatat menjadi rekrutan pertama Persija dalam menyambut musim baru yang rencananya akan bergulir usai Pemilu serentak pada 17 April 2019 mendatang. Tenaganya akan digunakan untuk memaksimalkan kedalaman skuat Macan Kemayoran yang akan tampil di kompetisi Asia tahun depan.

Pemain berusia 23 tahun itu, musim lalu terbilang tampil cukup baik di kompetisi kasta kedua Thailand. Ia berhasil membawa timnya PTT Rayong promosi ke Thai League 1 musim depan.

4. Evan Dimas ke Barito Putera

4 Pemain Berlabel Timnas Resmi Dapat Klub Baru di Liga 1Goal.com

Bursa transfer paling mengejutkan datang dari klub asal Kalimantan, Barito Putera. Bagaimana tidak, mereka berhasil mendatangkan Evan Dimas yang sebelumnya diprediksi akan bergabung dengan Persebaya musim depan. Padahal, sebelumnya Evan diperebutkan Persebaya dan Bhayangkara FC.

Manajemen Laskar Antasari memperkenalkan Evan yang sudah secara resmi menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan Barito Putera. Penandatanganan kontrak itu sendiri dilakaukan di kediaman pemiliki klub, Hasnuryadi Sulaiman, di Jakarta.

“Karena saya sudah komitmen sama Barito, jadi sebagai seorang profesional saya harus membawa Barito berprestasi di tahun depan,” kata Evan Dimas usai melakukan penandatanganan kontrak," tukas Evan

Baca Juga: Bhayangkara FC Saingi Persebaya untuk Dapatkan Jasa Evan Dimas

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya