8 Remaja Ikuti Program Allianz Explorer Camp di Jerman dan Singapura

Dua berangkat ke Jerman dan enam orang ke Singapura

Jakarta, IDN Times - Allianz yang sudah sejak tahun 2010 lalu menggelar program untuk remaja yang hobi sepakbola, tahun ini kembali menghelat program bernama Allianz Explorer Camp Football Edition di Stadion PSPT, Tebet, Jakarta Selatan, pada 22-23 Juni 2019. Delapan anak terpilih berkesempatan terbang mengikuti program pelatihan, di mana 2 orang akan terbang ke Jerman dan 6 lainnya ke Singapura.

Keenam nama yang bakal ikut dalam program Asia Camp di Singapura pada 23-26 Juli 2019 di antaranya, Azrazifa Kayla, Bayu Tegar Saputra, M. Faiz Fahriza, Nur Yufa, Ravel Jerico, dan Zahra Naqiyyah Primadi. Sedangkan, dua sisanya diterbangkan ke Munich Camp di Jerman pada 22-27 Agustus 2019, yakni Dinda Dwi Citra P, dan Fariz Fadilla.

1. Kedelapan pemain terpilih sebelumnya harus ikut seleksi dengan 2 ribu peserta lain

8 Remaja Ikuti Program Allianz Explorer Camp di Jerman dan SingapuraDoc. IDN Times

Sebelumnya, kedelapan pemain yang terpilih itu harus mengikuti seleksi ketat karena harus bersaing dengan 2 ribu remaja usia 14-16 tahun yang telah mendaftar Allianz Explorer Camp Football Edition  sejak April sampai dengan Juni 2019. Selanjutnya, mereka kembali bertarung dengan lebih dari 1.300 remaja terpilih mengikuti seleksi fisik yang dihelat pada pekan lalu.

Allianz Explorer Camp Football Edition  ini memang selalu menarik minat ratusan ribu remaja yang tersebar di lebih dari 20 negara di dunia setiap kali dihelat. Di Indonesia, program ini telah dilaksanakan sejak tahun 2012 dan menarik minat lebih dari 18.000 remaja dengan 53 remaja telah mengikutinya di Munich dan Asia Camp.

2. Martin Demichelis sebut peserta Allianz Explorer Camp Football Edition Asia 2019 punya potensi

8 Remaja Ikuti Program Allianz Explorer Camp di Jerman dan SingapuraDoc. IDN Times

Ambassador dari Allianz Explorer Camp Football Edition  Asia 2019 yang juga legenda FC Bayern Munchen, Martin Demichelis, mengungkapkan bahwa dirinya cukup kaget karena para remaja yang mengikuti program Allianz  Explorer Camp Football Edition bermain sangat bagus dan memiliki potensi yang luar biasa.

"Mereka juga sangat antusias mengikuti kompetisi ini. Saya berharap para remaja ini dapat menjadi inspirasi teman-teman mereka di luar sana untuk terus berusaha meraih mimpi mereka,” beber pemain berpaspor Argentina tersebut.

3. Allianz ingin bantu remaja bisa menggali minat dan mendukung perkembangannya

8 Remaja Ikuti Program Allianz Explorer Camp di Jerman dan SingapuraDoc. IDN Times

Maksud di balik program Allianz Explorer Camp Football Edition  ini adalah untuk membekali berbagai kegiatan dan pengalaman positif sejak dini kepada anak dan remaja sebagai generasi penerus masa depan. Sebab, dewasa ini, perkembangan teknologi yang begitu pesat di era digital membuat tantangan yang dihadapi orang tua dalam mendidik anak-anak & remaja semakin meningkat.

“Program Allianz Explorer Camp Football Edition  ini merupakan bentuk dukungan penuh Allianz Indonesia terhadap upaya penanaman nilai-nilai yang penting dimiliki oleh generasi muda, seperti sportivitas. Kegiatan ini sekaligus untuk menggali minat dan bakat anak dan remaja serta mendukung pengembangan diri mereka,” kata Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia, Joos Louwerier.

4. Peserta Allianz Explorer Camp Football Edition tahun lalu bisa bertatap muka dengan pemain Bayern Munchen

8 Remaja Ikuti Program Allianz Explorer Camp di Jerman dan SingapuraDoc. IDN Times

Berangkat dari latar belakang tersebut, Allianz Explorer Camp Football Edition mengajak para penjelajah muda dari seluruh dunia untuk mengalihkan waktu yang dimiliki untuk kegiatan olahraga, keluar dari zona nyaman mereka dan belajar keterampilan baru, pola pikir dan kepercayaan diri baru untuk menggali potensi, minat dan bakat mereka sesuai dengan mimpi besar dan cita-cita mereka nantinya.

“Allianz Explorer Camp kali ini adalah pengembangan program sebelumnya dengan memberikan kegiatan off pitch yang akan mengeksplorasi topik-topik di luar sepakbola seperti kegiatan pengembangan diri, kepemimpinan yang dikemas menarik untuk remaja, sehingga para remaja dapat memiliki keseimbangan dalam mengeksplorasi minat dan bakatnya,” ujar Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia, Karin Zulkarnaen.

Pada Allianz Explorer Camp Football Edition  tahun lalu, lebih dari 50 remaja dari 23 negara telah ambil bagian dalam kamp empat hari yang didukung oleh mitra Allianz FC Bayern Munchen. Para remaja yang berusia antara 13 hingga 16 tahun berlatih setiap hari dengan pelatih tim muda FC Bayern Munchen, mendapat kesempatan bertatap muka dengan idola mereka seperti Arjen Robben, Jérôme Boateng, Thomas Müller dan ikut serta dalam sharing session bersama para pembicara yang ahli di bidangnya.

Baca Juga: Bantu Korban Bencana, Yayasan Allianz Peduli Gelar Konser Musik Amal 

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya