Akan Hadapi QPR Malam Ini, Garuda Select Sudah Siapkan Taktik Khusus!

Ini akan jadi laga pertama Garuda Select usai dari Italia

Jakarta, IDN Times - Sekembalinya ke Inggris, Garuda Select akan memulai laga kiprahnya di laga uji tanding dengan agenda kali ini adalah tim Queens Park Rangers U-18, pada Selasa (4/2) malam waktu Indonesia. Laga ini akan dihelat di QPR Academy, Crane Lodge Road, Cranford, London.

Latihan bertahap langsung diterapkan oleh tim pelatih untuk memaksimalkan waktu persiapan para pemain. Dennis Wise selaku Direktur Teknik Garuda Select, menuturkan bahwa ia sedang fokus membenahi pergerakan pemain ketika bertahan dalam mengantisipasi bola mati lawan. Salah satunya adalah menerapkan garis pertahanan yang tinggi.

1. Latihan antisipasi bola mati

Akan Hadapi QPR Malam Ini, Garuda Select Sudah Siapkan Taktik Khusus!Dodi Irawan, salah satu penggawa Garuda Select. Dok. Mola TV

"Diperlukan pengertian dan keberanian yang tinggi di dalam tim untuk bisa memaksimalkan skema (antisipasi bola mati) ini. Ini hal baru untuk dipelajari oleh para pemain dan saya ingin mereka melakukannya," ucap Dennis Wise kepada Mola TV.

Selama di Italia, Garuda Select kemasukan lima gol ketika menghadapi dua tim kuat, Juventus dan Inter Milan. Sementara saat melawan Torino dan Como, tim berhasil mencatatkan clean sheets.

Baca Juga: 4 Bintang Garuda Select Ini Diprediksi Layak Berkarier di Eropa!

2. Garuda Select punya rekor ciamik melawan QPR

Akan Hadapi QPR Malam Ini, Garuda Select Sudah Siapkan Taktik Khusus!Para penggawa Garuda Select berlatih jelang lawan QPR. Dok. Mola TV

Garuda Select sendiri sejatinya punya rekor bagus ketika menghadapi Queens Park Rangers. Tahun lalu, Bagus Kahfi dkk. menang empat gol tanpa balas di London. Meski demikian, Wise tidak ingin anak asuhnya terlena.

"Kami akan menghadapi QPR dan yang harus diperhatikan adalah tim saat ini berbeda dengan tahun lalu. Hasil pertandingan nanti berada di tangan kami. Apakah mengulangi hasil tahun lalu atau tidak. Lagi-lagi lini pertahanan mendapatkan perhatian khusus," katanya.

3. QPR jadi lawan pertama Garuda Select sejak kembali dari Italia

Akan Hadapi QPR Malam Ini, Garuda Select Sudah Siapkan Taktik Khusus!Gelandang andalan Garuda Select, Brylian Aldama. Dok. Mola TV

QPR sendiri adalah lawan pertama Garuda Select usai mereka menjalani pemusatan latihan di Como, Italia, selama beberapa pekan lamanya. Bahkan, David Maulana dan kolega menghabiskan waktu sekitar sebulan untuk menyerap ilmu dan berlatih tanding dengan klub teras Italia.

 

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di: https://mola.tv/categories/gs-cat

Baca Juga: Tutup TC di Italia, Garuda Select Menang Tipis atas Como!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya