Alberto Rodriguez Tak Sabar Gabung Skuad Persib

Persaingan lini belakang Persib sangat ketat

Jakarta, IDN Times - Bek asal Spanyol, Alberto Rodriguez, melengkapi kuota legiun asing Persib Bandung musim depan. Dia pun sudah tak sabar bergabung dengan skuad Maung Bandung untuk menjalani persiapan menuju Liga 1 2023/24.

Dia menyusul lima pemain asing yang sudah bergabung sebelumnya, seperti David Da Silva, Ciro Alves (Brasil). Nick Kuipers (Belanda), Tyronne del Pino (Spanyol) dan Daisuke Sato (Filipina). Dia menjalani kontrak selama satu musim dengan nilai kontrak yang tak dijelaskan.

1. Rodriguez mau bantu Persib berprestasi

Alberto Rodriguez Tak Sabar Gabung Skuad PersibIDN Times/Istimewa

Rodriguez pun antusias menjalani petualangan baru bersama Persib. Terlebih, ini jadi pengalaman pertamanya bermain di Asia. 

"Setelah tanda tangan (kontrak) bersama Persib, saya sangat senang dengan babak baru ini. Saya sudah tidak sabar untuk datang, menunjukkan kerja saya dari hari ke hari, dan membantu tim mencapai target" kata Rodriguez dilansir laman resmi klub. 

Baca Juga: Persib Rekrut Bek Baru Alberto Rodriguez Martin Pemain Liga Spanyol

2. Rodriguez apresiasi sambutan bobotoh

Alberto Rodriguez Tak Sabar Gabung Skuad PersibIDN Times/Istimewa

Pemain berusia 30 tahun itu menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat Bobotoh melalui media sosial. Menurutnya, dukungan positif pedukung fanatik Persib itu sangat penting. 

"Untuk Bobotoh, saya sangat berterima kasih untuk sambutannya di media sosial. Saya akan bekerja sangat keras untuk memberi mereka dan tim kebahagian di musim yang sangat baik ini. Kami akan berusaha mencapai target itu," ujar Rodriguez. 

3. Rodriguez harus bersaing dengan bek Persib lainnya

Alberto Rodriguez Tak Sabar Gabung Skuad PersibPotret pemain asing baru Persib, Alberto Rodriguez. (Instagram/@albertorguezmartin).

Sebelum berbaju Persib, Rodriguez bermain untuk CD Lugo, tim divisi segunda La Liga Spanyol. Pada musim lalu, ia tampil dalam 36 pertandingan dengan sumbangan tiga gol.

Rodriguez sendiri tak mendapat jaminan bakal jadi pemain inti Persib musim depan. Dia akan bersaing dengan nama-nama bek berkualitas macam Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Rachmat Irianto, Nick Kuipers, hingga Kakang Rudianto. 

Kuipers meyakini, kehadiran Rodriguez Martin bakal membuat lini belakang PERSIB makin kuat. Dia tak mempermasalahkan persaingan yang bakal berjalan ketat untuk merebut tempat utama. 

"Saya tidak mengenalnya, tapi tahu dia datang dari divisi segunda. Jadi, ini adalah hal yang sangat bagus. Saya pikir, kami akan lebih kuat karena setiap pemain yang datang ke Persib akan menjadi bagian dari sebuah tim," kata Kuipers. 

Baca Juga: Nick Kuipers Sudah Gatal Main Lagi di Liga 1

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya