Antony Cetak Gol Debut, MU Hentikan Rekor Kemenangan Arsenal!

Marcus Rashford cetak brace untuk Setan Merah

Jakarta, IDN Times - Manchester United berhasil hentikan rekor 100 persen kemenangan Arsenal di Premier League 2022/23. Menjamu tim besutan Mikel Arteta, Setan Merah menang meyakinkan 3-1 dalam laga yang digelar di Old Trafford, Minggu (4/9/2022).

Erik Ten Hag langsung menurunkan pemain anyarnya, Antony. Dia dimainkan di posisi penyerang sayap kanan, yang biasanya ditempati Anthony Elanga. Hasilnya mulai terasa, karena MU tampil menguasai jalannya pertandingan.

Walau menciptakan beberapa peluang lewat Christian Eriksen, MU justru sempat kebobolan pada menit 12. Gabriel Martinelli mampu menceploskan si kulit bundar melalui sepakan terukur. Beruntung, wasit menganulirnya usai melihat VAR, ada pelanggaran lebih dulu yang dilakukan Martin Odegaard kepada Eriksen.

Memasuki menit 20, Arsenal mulai keluar dari tekanan. Mereka bahkan terus menekan pertahanan MU. Beberapa kali David de Gea harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

MU justru unggul lebih dulu saat laga berjalan 34 menit. Melalui serangan rapi yang dibangun, Antony mampu menyelesaikannya dengan placing manis ke sisi kanan gawang yang dikawal Aaron Ramsdale. Skor pun berubah untuk tuan rumah 1-0.

Kedua kesebelasan pun sempat menciptakan beberapa ancaman untuk bisa mencetak gol. Hanya saja, skor tak berubah. MU pun mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas skuad The Gunners.

Usai turun minum, Arsenal tampil lebih menekan. Namun, kokohnya pertahanan Manchester United yang digalang duo bek tengah, Lisandro Martinez dan Raphael Varane, membuat para pemain tim tamu kesulitan hingga laga memasuki menit 55.

Lima menit berselang, Arsenal akhirnya mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1. Bukayo Saka mampu mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan sapuan Diogo Dalot di dalam kotak penalti. Dia yang berdiri bebas, dengan mudah menceploskan bola ke gawang MU yang kosong.

MU coba merespons dengan mengambil alih kembali jalannya pertandingan. Hanya saja, kali ini pemain Arsenal sudah lebih percaya diri. Hal itu membuat serangan-serangan yang dilancarkan tim besutan Erik Ten Hag selalu kandas.

MU kembali unggul pada menit 65. Melalui serangan balik cepat, Bruno Fernandes mampu melepaskan umpan tarik cukup matang. Bola pun diterima dengan baik oleh Marcus Rashford. Sempat menggiring bola dan melepaskan diri dari penjagaan bek Arsenal, dia sukses mengakhirinya dengan sepakan terukur.

Unggul kembali membuat MU tampil lebih tenang. Beberapa kali mereka hampir menggandakan keunggulan atas Arsenal. Rashford kembali mencetak gol keduanya dalam laga ini menit 75. Dia mampu melepaskan sontekan indah memanfaatkan umpan Eriksen. Skor berubah jadi 3-1 untuk MU

Arsenal pun berusaha untuk bisa mencetak gol ke gawang MU. Hanya saja, hingga wasit meniup peluit panjang pertandingan, skor tak berubah. Manchester United pun berhasil mengakhiri big match panas melawan Arsenal dalam laga lanjutan Premier League 2022/23 dengan kemenangan 3-1.

Baca Juga: Head to Head MU vs Arsenal: Meriam London di Atas Setan Merah

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya