Arief-Jalu Resmi Mendaftar Sebagai Caketum PSSI

Pasangan ABDI beberkan visi dan misinya

Jakarta, IDN Times - Salah satu pasangan calon Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI, yakni CEO Sport Inc Arief Putra Wicaksono dan CEO Bandung Premier League Doni Setiabudi, secara resmi menyerahkan berkas bakal calon ke Komite Eksekutif PSSI (2019-2023) di sekretariat Komite Pemilihan (KP), Menara Olahraga Senayan, FX Tower lt. 12. Gelora Senayan, Jakarta, Senin (30/9).

Pasangan yang menyebut dirinya ABDI ini memang menunjukkan Keseriusan dalam pemilihan Ketum PSSI kali ini. keduanya juga membidik target jangka pendek, menuju emas di AFF 2022 dengan mengusung visi dan misi jangka panjang untuk PSSI 2.0.

1. Pasangan ABDI merasa pantas untuk pimpin PSSI

Arief-Jalu Resmi Mendaftar Sebagai Caketum PSSIDok. Istimewa

Keduanya merasa, sebagai salah satu pelaku dalam industri sepak bola di Indonesia sejak 2012, pasangan ABDI merasa memiliki kepantasan untuk mencalonkan diri dengan bermodalkan pengalaman mengelola (pertandingan, training camp, workshop/transfer knowledge, pengembangan pemain muda, sponsorship, broadcast rights, events, bersama berbagai anggota PSSI) sepak bola secara modern sesuai dengan koridor FIFA & PSSI seperti yang tertulis dalam STATUTA PSSI 2019.

ABDI meyakini bahwa pengalaman dan program yang dimiliki akan memberikan tambahan kekuatan bagi sepak bola Indonesia yang sedang dalam proses berkembang. "Proses ini kami lalui semata hanya untuk membangun sepak bola Indonesia untuk lebih baik lagi," kata Arief dalam rilis yang diterima IDN Times.

Baca Juga: Pelemparan pada Pemain Persib, PSSI Tak Mau Beri Sanksi Tegas?

2. Sepak bola harus menciptakan bangsa yang berkarakter

Arief-Jalu Resmi Mendaftar Sebagai Caketum PSSIPSSI.org

Pasangan ABDI ini merasa yakin, sepak bola lebih dari sekedar olahraga, sepak bola adalah sebuah kendaraan untuk menciptakan Bangsa yang lebih berkarakter (disiplin, winning attitude, teamwork, how to deal with defeat, dream Big), healthy lifestyle, mandiri, dan mental yang kuat sesuai dengan slogan kami; Better Life Thru Football.

Terkait keinginan supporter Indonesia yang menginginkan Luis Milla dan harmonisasi jadwal Liga dengan kegiatan Timnas. Pasangan ABDI hanya menyebut bahwa mereka menyiapkan skema pembiayaan yang mandiri agar bisa menghadirkan pelatih yang lebih baik lagi dan memastikan jadwal Liga tidak bertabrakan dengan kegiatan Timnas dimulai dengan mengkaji agenda preseason yang merupakan salah satu bagian terpenting dalam agenda tahunan Liga.

Oleh karena itu, bak Arief maupun Jalu memohon doa restu dari seluruh pencinta sepakbola di tanah air agar bisa terus berkarya demi sepak bola Indonesia yang lebih baik lagi dan lagi dan lagi. Dimulai dengan target emas AFF 2022 dan terus meningkat secara bertahap hingga kelak mencapai Piala Dunia.

3. Pasangan ABDI sempat umbar dua cara untuk hidupkan PSSI

Arief-Jalu Resmi Mendaftar Sebagai Caketum PSSIstadiumdb.com

Sebelumnya, pasangan ABDI juga sempat mengumbar janji untuk mengandalkan investasi asing, sebab keduanya mengklaim ada perusahaan Eropa yang saat ini tengah mengerjakan pembangunan dua stadion di Qatar untuk Piala Dunia 2022, yaitu Stade Khalifa dan Stade Al Janoub, tertarik untuk membantu pembangunan infrastruktur sepak bola di Tanah Air, salah satunya stadion.

Selain itu, mereka sepakat untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri dengan mengutamakan skema modal lewat Kredit Usaha Rakyat (KUR), apalagi tingkat penyerapan kredit jenis itu masih belum maksimal diserap di Indonesia.

Hal itu tercatat dalam rilis yang diterima IDN Times, di mana pemanfaatan KUR sampai bulan Juni 2019 masih tersisa kurang-lebih Rp64 triliun.

Baca Juga: Arief Wicaksono-Doni Setiabudi Deklarasi untuk Jadi Elite PSSI

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya