Arsenal Gagal Menang, Ditahan West Ham 2-2

Arsenal sempat unggul dua gol atas West Ham

Jakarta, IDN Times - Arsenal kembali gagal meraih poin penuh dalam laga lanjutan Premier League 2022/23. Bertamu ke London Stadium pada Minggu (16/4/2023), mereka ditahan imbang tuan rumah West Ham United 1-1 usai sempat unggul dua gol.

Arsenal tampil menekan sejak laga dimulai. Walau tampil di kandang lawan, mereka menunjukkan permainan terbuka. Hasilnya, Gabriel Jesus berhasil membawa The Gunners unggul cepat saat laga baru berjalan tujuh menit. Skor berubah 0-1.

Unggul satu gol, tim besutan Mikel Arteta justru meningkatkan tempo permainan. Hal itu membuat mereka bisa memperlebar keunggulan jadi 0-2. Kali ini, giliran Martin Odegaard yang mencatatkan namanya di papan skor menit 10. Dia menyundul bola hasil umpan Gabriel Martinelli.

Hingga memasuki pertengahan babak pertama, Arsenal masih begitu dominan di lapangan. Namun, mereka kecolongan lantaran tuan rumah West Ham dapat hadiah penalti. Hal itu terjadi usai Lucas Pacqueta ditekel dengan keras di kotak 12 pas Arsenal.

Said Benrahma yang didapuk sebagai eksekutur sepakan penalti, mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Melalui eksekusi dingin, dia mampu menaklukkan Aaron Ramsdale. 

Di sisa waktu babak pertama, kedua kesebelasan mencoba melakukan perubahan. Namun, sampai turun minum tak ada gol tambahan. West Ham harus tertinggal 1-2 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, West Ham mulai tampil lebih tenang. Mereka mulai bisa menciptakan ancaman ke gawang Arsenal. Hasilnya, menit 53 skuad The Hummers bisa menyamakan kedudukan jadi 2-2 melalui aksi Jarrod Bowen.

Mendapatkan angin segar usai samakan kedudukan, West Ham tampil lebih lepas dan mulai bisa mengambil alih jalannya laga. Beberapa peluang mampu mereka ciptakan ke gawang Arsenal. Sayang, hingga laga memasuki menit 90 tak ada gol yang bisa mereka ciptakan.

Walau sudah berusaha untuk bisa menciptakan peluang lagi dalam laga ini, tak ada gol tambahan dari West Ham. Sebaliknya, Arsenal juga mengalami deadlock usai kebobolan gol kedua. Alhasil, kedua kesebelasan harus berbagi angka lantaran laga berakhir dengan skor 2-2.

Ini jadi hasil imbang kedua Arsenal secara beruntun di Premier League 2022/23. Sebelumnya, mereka juga ditahan Liverpool dengan skor serupa pada akhir pekan lalu.

Baca Juga: Aaron Ramsdale, Malaikat Penjaga Arsenal Lawan Liverpool

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya